Woow! Kawasaki Bakal Luncurkan 2 Motor Baru

Nhico
Nhico

Minggu, 26 September 2021 10:00

Woow! Kawasaki Bakal Luncurkan 2 Motor Baru

Pedoman Rakyat, Makassar – Setelah meluncurkan superbike Ninja ZX-10R pada 11 Juni 2021 lalu, Kawasaki Indonesia mereka akan meluncurkan 2 motor baru lagi yang lebih terjangkau dari segi harga.

Informasi ini datang langsung dari Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi. Meski saat disinggung motor apa yang kiranya akan dilansir, ia masih menutup rapat informasinya. Pun saat ditanya kapan jadwal tepat peluncuran produknya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Waktu itu saat peluncuran Ninja ZX-10R kita barengi dengan ZX-25R warna baru. Tapi untuk Ninja ZX-25R itu bukan masuk produk baru ya, berarti masih ada 2 lagi yang rencananya semester kedua kita akan launch. Tapi kemungkinan besar satu produk tentatif diluncurkan tahun ini,” kata Michael dilansir OTO.com, belum lama ini.

Secara posisi pasar, Kawasaki yang berniaga di Indonesia memang fokus ke kendaraan sport dan hobi. Mereka sering kali menebar rasa penasaran soal produk barunya. Tak jauh, modelnya secara garis besar hadir di segmen sport, adventure, klasik, dan juga offroad. “Kisi-kisinya motor sport, bermesin 250 cc. Antara dua itu. Saya tidak bisa informasi lebih dan kita tunggu saja nanti,” kata dia.

Michael juga melanjutkan jika kedua motor baru ini adalah new model, yang artinya bukan produk yang benar-benar baru. Secara singkat adalah line-up yang sudah ada dan dijual namun dihadirkan versi terbarunya alias facelift.

“Sedang dikembangkan bersama, intinya dan nanti akan jadi global,” kata dia. Jika melihat produk saat ini, Kawasaki Indonesia sudah lama tidak memberikan penyegaran kepada Z250. Seperti dianaktirikan rasanya, motor sport naked itu bahkan sudah tak muncul lagi di laman resmi KMI.

Namun Michael menjelaskan hingga saat ini mereka masih meniagakan motor tersebut, perihal tak muncul di website karena secara sistem mengikuti aturan Kawasaki prinsipal.

“Kita masih menjual Z250, tidak ada ada di website karena kita punya tampilan dan ikut aturan baru. Web ini yang develop pihak KHI Jepang langsung dan yang bisa tampil hanya motor baru baru, syaratnya 2 atau 3 tahun model year,” katanya.

Kawasaki Z250 yang saat ini ditawarkan oleh KMI pertama kali meluncur pada 2013 lalu. Artinya sudah 8 tahun motor ini tak mengalami ubahan sama sekali untuk pasar Indonesia. Padahal di beberapa negara, salah satunya Malaysia motor naked seperempat liter itu sudah mendapatkan tampilan baru yang lebih agresif dan dinamis.

Berkaca dari hal itu, maka tak menutup kemungkinan jika Kawasaki Z250-lah yang akan ditetaskan tahun ini. Apalagi secara produk Z250 terbaru punya DNA yang identik dengan sang kakak Z900, poin tersebut bisa jadi cara memikat konsumen dan menggairahkan kembali segmen motor sport naked yang belakangan ini mulai hilang tajinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...