2 Tahun Jadi Buron, Penjambret di Makassar Ini Ditangkap Lagi Asyik Tidur

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 14 Oktober 2021 20:49

2 Tahun Jadi Buron, Penjambret di Makassar Ini Ditangkap Lagi Asyik Tidur

Pedoman Rakyat, Makassar – Dua pelaku jambret yang sudah buron selama dua tahun akhirnya di bekuk Reserse Mobile (Resmob) Polsek Manggala, Kamis (14/10/2021).

Kedua pelaku bernama, Arya (23) warga Jalan Pao-pao, Kabupaten Gowa dan Idham (19) warga Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Penangkapan bermula saat polisi mendapatkan informasi bahwa Arya telah pulang kembali ke rumahnya. Ia pulang setelah melarikan diri selama dua tahun di Kalimantan Timur.

Arya yang belum lama tiba di rumahnya, pun langsung diringkus. Usai mengamankan Arya, Tim Resmob kemudian menangkap Idham saat sedang tertidur pulas di rumahnya.

“Betul, Polsek Manggala telah mengamankan dua orang DPO (Arya dan Idham) pelaku curas yang terjadi pada bulan januari 2019,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus.

Edhy sapaan Kompol Supriady Idrus menjelaskan, Arya dan Idham menjambret ponsel milik seorang pengendara wanita. “Saat korban melintas di jalan borong jambu pelaku dari belakang menarik HP korban,” ujarnya.

Saat kejadian, lanjut Edhy, keduanya sempat dipergoki warga.

Namun berhasil kabur ke tumpukan arah sampah dan meninggalkan motor yang ditunggangi. Motor yang digunakan pun dibakar oleh warga.

“Pelaku melarikan diri ke tumpukan sampah mengakibatkan masyarakat membakar motor pelaku,” bebernya.

Kini keduanya mendekam di sel tahanan Polsek Manggala. Arya dan Idham dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...