Gempa Majene Sulbar

827 Gardu Listrik Rusak, PLN Fokus Perbaikan di Rumah Sakit dan Pusat Instalasi Air Bersih

Editor
Editor

Jumat, 15 Januari 2021 14:43

Ilustrasi
Ilustrasi

Pedoman Rakyat, Mamuju – Aliran listrik sejumlah wilayah di Sulawesi Barat utamanya Mamuju dan Majene terus diupayakan untuk dinormalkan.

Laporan dari PLN Wilayah Sulselrabar mencatat ada sekitar 827 gardu distribusi di Mamuju dan Majene rusak dan mengakibatkan padamnya aliran listrik disana.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Meski demikian sejumlah personel kurang lebih 123 orang telah dikerahkan oleh PLN, dan saat ini 463 gardu telah dinormalkan.

“Kami terus berupaya agar listrik dapat segera menyala. Tim saat ini sedang berupaya di lapangan untuk melakukan pemulihan, ditambah dari beberapa daerah juga akan bergabung membantu pemulihan. Mohon doanya agar semua lancar,” tambah General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid.

Namun di tengah keterbatasan saat ini, PLN Sulselrabar akan fokus melakukan perbaikan disejumlah fasilitas umum yang diyakini akan menunjang evakuasi korban gempa.

fasilitas layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih menjadi prioritas utama pemulihan kelistrikan.

“Listrik untuk fasilitas umum yang digunakan untuk penanganan gempa bumi ini tentu akan menjadi prioritas utama, termasuk gedung pemerintahan,” ucap Hafid

Tidak hanya itu, Untuk membantu korban terdampak gempa, PLN juga membuka 3 posko dapur umum di Majene dan mamuju, yaitu di Rumah BUMN Majene, Kantor Pelayanan PLN Onang Majene, dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mamuju. (dir)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....
Edukasi30 Juli 2021 16:29
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri
Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri...