Andi Seto Gadhista Silaturahmi-Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Lakkang

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 09 Mei 2024 18:06

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa

Pedomantakyat.com, Makassar – Bakal calon wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan kunjungan silaturahmi di Kelurahan Lakkang, Kacamatan Tallo, Makassar, Kamis (9/5/2024).

Ketua Tidar Sulsel ini berkunjung ke Pulau Lakkang, didampingi sejumlah rombongan dan diterima hangat oleh sejumlah tokoh masyarakat salah satunya Haris.

Politisi Gerindra yang akrab disapa ASA menuturkan, kedatangan ke Pulau lakkang selain bersilaturahmi juga menjadi kesempatan sebagai bakal calon wakil kota Makassar untuk melihat keadaan dan kondisi di pulau lakkang.

“Alhamdulillah sebagai tokoh Masyarakat pak Haris berserta keluarga mendapatkan sambutan yang hangat insyaallah ini akan menjadi masukan bagi saya, memberikan saran terkait apa-apa yang perlu dibenahi,”kata ASA.

Menurutnya, salah satu yang menjadi pembahasan pada pertemuan itu terkait keluhan masyarakat terkait masih kurangnya perhatian perihal fasilitas pembangunan.

“Saya pikir disini ada beberapa hal yang masih perlu dievaluasi baik itu soal tranportasi kendaraan yang saat ini masih cukup mahal bagi warga setempat khususnya yang mau bepergian,” beber mantan Bupati Sinjai ini.

Ia berharap, kedepannya perlu adanya perhatian serius apalagi pulau Lakkang memiliki jumlah penduduk yang lumayan banyak seribuan, sehingga kedepannya aspirasi masyarakat tersebut harus dijadikan masukan.

“Kawasan yang ada di pulau ini lumayan luas sehingga kedepannya bagaimana kita mampu eksplorasi dengan melakukan hal-hal yang baik dengan ketentuan berdasarkan aturan,” bebernya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Haris mengucapkan banyak terimakasih dengan kedatangan bakal calon wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa ke Pulau Lakkang.

“Saya selaku masyarakat yang tinggal di pulau lakkang mudah-mudahan ada orang terbaiknya Makasar untuk bisa melakukan perubahan,” terang Haris.

Pasalnya kata dia, mayoritas kerap kali mengeluhkan soal fasilitas penghubung antar pulau yang belum cukup memadai sehingga menjadi perhatian pemerintah selanjutnya dalam melirik pulau Lakkang.

“Jadi harus mengeluarkan biaya sangat besar, karena misalnya siswa SMA yang ingin ke sekolah harus menyebrang menggunakan perahu belum lagi untuk membeli bensin dan makan mudah-mudahan pemerintah bisa melirik lakkang,” kunci Haris.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...