Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bertemu, Kode ke Puan Maharani

A. Zafran
A. Zafran

Sabtu, 12 Juni 2021 10:58

Anies Baswedan mengobrol bersama Ridwal Kamil.
Anies Baswedan mengobrol bersama Ridwal Kamil.

Pedoman Rakyat, Jakarta – Penggiat media sosial Ferdinand Hutahean menilai bahwa pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan adalah kode ke Puan Maharani.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat bertemu usai melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Jawa Barat (11/6).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal tersebut tak lepas dari Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, yang akan menjadi saksi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang pertanian dan pemenuhan pangan, setelah melakukan salat bersama.

Setelah melakukan salat, keduanya membagikan momen kebersamaannya saat sedang duduk santai di sebuah meja makan sambil minum teh dari kemasan botol.

Momen kebersamaan kedua tokoh tersebut dikomentari oleh mantan Politikus Ferdinand Hutahean melalui akun Twitter-nya, Jumat (11/6).

Ferdinand turut heran, di tengah pandemi dan politik yang sedang memanas, Kang Emil dan Anies bisa duduk santai sambil berbincang.

“Daerahnya sedang diserbu covid-19 yang meningkat tajam. Banyak masalah warga belum terselesaikan. Ada masalah sosial,hukum, politik serta intoleransi. Tapi mereka memilih bertemu dengan kemasan pura-pura sederhana dengan teh botol,” cuit Ferdinand.

Pria berdarah Batak tersebut kemudian memberikan sebuah opini, dengan mengaitkan bahwa minuman teh dalam botol tersebut dengan ucapan Bambang Pacul beberapa waktu lalu perihal Puan Maharani.

“Mungkin mereka ingin kirim pesan ke Puan: Teh botolnya kami, ambilah,” lanjut Ferdinand.

“Daerahnya sedang diserbu covid yg meningkat tajam. Banyak masalah warga belum terselesaikan. Ada masalah sosial,hukum, politik serta intoleransi. Tp mrk memilih bertemu dgn kemasan pura2 sederhana dgn teh botol.

Mgkn mrk ingin kirim pesan ke Puan : “Teh botolnya kami, ambillah” tulis Ferdinand di Twitternya.

Sebelumnya, istilah teh dalam kemasan botol mengacu pada sebuah rekaman suara dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul terkait pencapresan 2024.

Dalam rekaman suara tersebut, Bambang Pacul memberikan perumpamaan soal Ketua DPR, Puan Maharani, dalam sebuah slogan merek minuman teh dalam kemasan botol yang terkenal. Bahwa, siapapun presidennya wakilnya Puan Maharani.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....