Arham-Rahmat Resmi Kantongi Rekomendasi Partai PKS untuk Bertarung di Pilkada Luwu

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 10 Juli 2024 10:53

Presiden PKS Akhmad Syaiku Bersama Bakal Calon Bulati Luwu Andi Arham Basmin Mattayang
Presiden PKS Akhmad Syaiku Bersama Bakal Calon Bulati Luwu Andi Arham Basmin Mattayang

Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal Calon Bupati Luwu Arham Basmin Mattayang resmi mengantongi rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rekomendasi sersebut diserahkan langsung Presiden PKS Akhmad Syaiku kepada Arham Basmin Mattayang, di Kantor DPP Partai PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

“Alhamdulillah saya Akhmad Syaiku Presiden PKS hari ini akan memberikan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Provinsi Sulawesi Selatan kepada bapak Andi Muhammad Arham Basmin aan nanti akan didampingi bapak Rahmat sebagai calon Wakil Bupati Luwu,” kata Akhmad Syaiku.

Presiden PKS Akhmad Syaiku menuturkan bahwa, surat keputusan ini menjadi awal kemenangan bagi Arham Basmin-Rahmat untuk menatap Pilkada 2024 nanti

“Selamat berjuang dan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS mari kita all out memenangkan calon bupati wakil bupati usungan PKS untuk bisa menjadi bupati,” bebernya.

Sementara itu, Arham Basmin Mattayang menyampaikan terima kasih atas surat keputusan yang diberikan Partai PKS untuk Pasangan Arham-Rahmat di Pilkada Luwu November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, dukungan dari PKS merupakan energi bagi kami untuk memenangkan Pilkada Luwu. Kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat,” tegas Arham.

Sekadar tahu, Arham-Rahmat telah mengantongi surat rekomendasi usungan dari Partai NasDem untuk maju bertarung di Pilkada Luwu.

Dimana, pada pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024 lalu, Partai NasDem menjadi pemenang dengan memperoleh 6 (enam) kursi di DPRD Luwu. Sementara PKS meraih satu kursi.

Olehnya itu, dengan bergabungnya Partai PKS, maka perolehan kursi yang dikantongi pasangan Arham-Rahmat sudah terpenuhi untuk maju sebagai Calon Bupati dan wakil bupati Luwu.

Pasalnya, syarat minimal mengusung calon bupati dan wakil bupati luwu yakni 7 kursi atau minimal 20 persen kursi di DPRD Luwu.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik12 Juli 2024 20:49
Sambil Berbagi Jumat Berkah, Tim Sosialisasikan Program Rusdin Abdullah di Pilwali Makassar
Pedomanrakyat.com Makassar – Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah terus melakukan kegiatan Rutin Jumat Berkah, Kali ini melalui Timnya...
Metro12 Juli 2024 11:08
Keluarga Besar Majelis Taklim Mappanyukki Siap Berjuang-Menangkan Rusdin Abdullah Jadi Walikota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar- Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan kunjungan silaturahmi dengan majelis Taklim Mappanyukki. Saat ...
Metro11 Juli 2024 23:34
Perkuat Kemitraan, Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Diskominfo Bali
Pedomanrakyat.com, Bali – Sekretariat DPRD Sulsel bersama mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Bali, pa...
Politik11 Juli 2024 18:26
KPU Bersama Kejati Sulsel Lakukan Penandatanganan Kerjasama untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024
Pedomamrakyat.com, Makassar – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melakukan penandatangan kerjasama bersama KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Su...