Buka Pelatihan Konten Kreator, Ilham Azikin: Pemuda Harus Survive di Era Digitalisasi

Nhico
Nhico

Jumat, 12 November 2021 15:22

Buka Pelatihan Konten Kreator, Ilham Azikin: Pemuda Harus Survive di Era Digitalisasi

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut di era digitalisasi ini, pemuda Bantaeng harus bisa memanfaatkan interaksi digital. Proses interaksi digital ini harus mampu menjadi ruang untuk pemuda Bantaeng agar bisa survive dengan menggunakan perangkat di genggaman mereka.

Hal ini diungkapkan Ilham Azikin saat membuka pelatihan konten kreator muda di Traveller Phinisi, Makassar, Kamis, 11 November 2021. Pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata Bantaeng ini menghadirkan konten kreator terkenal Makassar, Rijal Jamal.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita semua membutuhkan interaksi, untuk memastikan setiap anak muda bisa survive dengan perangkat yang ada di genggamannya. Memang zaman menuntut untuk memanfaatkan itu,” jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

 

Dia memberikan apresiasi kepada dinas Pariwisata yang telah membuat program ini untuk anak muda Bantaeng. Menurutnya, program ini memang dibutuhkan, untuk peningkatan SDM di masa sekarang.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada bang Rijal Jamal yang mau meluangkan waktunya untuk melatih kita semua,” jelas dia.

Dia menambahkan, era saat ini membutuhkan tantangan yang berbeda. Percepatan interaksi secara dogital menjadi keharusan dan kebutuhan saat ini.

“Penyebaran kebijakan saat ini membutuhkan digitalisasi, semua sektor sudah harus digital, apalagi di suasana pandemi saat ini,” jelas dia.

Sekedar diketahui, pelatihan konten kreator muda ini digelar Dinas Pariwisata Bantaeng dan melibatkan pemuda-pemuda Bantaeng. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda Bantaeng dalam pembuatan konten digital.

“Kita harapkan Bantaeng ini menjadi lebih dikenal lagi berkat konten kreator muda yang dilatih di ruang ini,” kata Kepala Dinas Parowisata, Harmony.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...