Danny Pomanto Geram Gara-gara 3.000 Pegawai Kontrak ‘Siluman’ di Pemkot Makassar: Itu Kan PJ yang Bikin!

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 12 September 2021 23:48

Danny Pomanto Geram Gara-gara 3.000 Pegawai Kontrak ‘Siluman’ di Pemkot Makassar: Itu Kan PJ yang Bikin!

Pedoman Rakyat, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dibuat geram dengan temuan pegawai kontrak ‘siluman’ di lingkup Pemkot Makassar. Pegawai kontrak siluman di Pemkot Makassar dimaksud adalah pegawai yang dapat gaji tapi tak terdaftar.

Danny Pomanto blak-blakan menemukan ada sebanyak 3.000 pegawai kontrak yang tak terdaftar. Danny pun membeberkan data yang ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tercatat sekitar 8300 orang pegawai kontrak.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Saya coba uji. Yang terdaftar itu ada 8300 di BKD berdasarkan pembayaran gaji terakhir yang saya tandatangani. Tapi, kalau yang ditandangani kepala SKPD totalnya ada 11 ribu lebih, berarti ada 3.000 lebih tambahannya,” tegas Danny.

Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui tambahan 3.000 pegawai kontrak yang ada saat ini. Karena itu, ke depan pihaknya akan melakukan tes ulang kepada 11 ribu pegawai kontrak.

“Saya tidak tau, pegawai kontrak itu kan PJ (penjabat walikota) yang bikin. Itu pun 11 ribu orang, ada orangnya atau tidak ada, saya belum tahu. Saya akan tes supaya saya tahu dimana orangnya. Itu akan kita lihat di tes dengan pegawai yang sudah ada dan yang mau masuk,” tambahnya lagi.

Perlu diingat, sebelum Danny Pomanto kembali jadi Wali Kota Makassar dari hasil Pilwalkot lalu, Pemkot Makassar dikendalikan oleh Pj Walikota yakni Rudy Djamaluddin.

Danny Pomanto tidak begitu yakin keberadaan 11 ribu pegawai kontrak, apakah fiktif atau nyata. Namun, selama ini pemerintah tetap membayarkan iuran BPJS mereka.

“Ada pasti, karena dibayar BPJS-nya. Karena dari investigasi di kecamatan dan kelurahan banyak yang fiktif, makanya kita akan tes mereka,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...