Danny Pomanto-Himpunan Pembina Bahasa Indonesia Komitmen Perkuatan Identitas Bangsa

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 02 Juni 2023 19:18

Danny Pomanto-Himpunan Pembina Bahasa Indonesia Komitmen Perkuatan Identitas Bangsa

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) menegaskan komitmen penguatan terhadap identitas kebangsaan yakni Bahasa Indonesia.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan salah satu perjuangan kekinian ialah menguatkan dan mempraktekkan bahasa Indonesia yang benar dan menerapkannya sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

“Berbahasa Indonesia yang benar menjadi salah satu perjuangan kita hari ini,” kata Danny Pomanto di sela-sela menerima audiensi HPBI, di kediamannya, Jl Amirullah, Jumat, (2/6/2023).

Pasalnya, kata dia, seluruh masyarakat sudah harus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Hal itu lantaran besarnya pengaruh media sosial. Aksesbilitas informasi yang tanpa batas sehingga membuat siapa saja dapat mengaksesnya.

Di samping itu, untuk melestarikan bahasa yang merupakan alat pemersatu bangsa ini, dirinya berharap HPBI dapat menggelorakan gerakan berbahasa Indonesia.

“Saya berharap HPBI masuk dalam banyak platform media sosial; Instagram, Facebook, Tiktok agar dapat menjadi pelopor menjaga, melestarikan bahasa Indonesia,” harapnya.

Termasuk disiapkan ambassador-ambassador untuk membantunya.

Danny juga mengapresiasi komunitas dengan basic akademik ini karena bersedia memposisikan diri untuk mengabdi dan melestarikan bahasa sebagai simbol dari sebuah bangsa.

Ketua HPBI Sulsel Prof Anshari mengatakan, dirinya berterimakasih karena disambut baik oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Dadampingi Sekretaris HPBI Sulsel Prof Andi Sukri Syamsuri, pihaknya menyampaikan bahwa HPBI Sulsel dalam waktu dekat bakal menggelar Pelantikan dan Seminar Internasional.

Olehnya, timnya mengundang wali kota dua periode itu untuk menghadiri kegiatan tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...