Danny Pomanto: Tingkat SMP yang sudah Sekolah, Wajib Belajar Outing Class

Nhico
Nhico

Minggu, 10 Oktober 2021 15:32

Danny Pomanto: Tingkat SMP yang sudah Sekolah, Wajib Belajar Outing Class 

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto memberikan materi lingkungan hidup dalam simulasi konsep belajar outing class kepada siswa siswi SMPN 6 Makassar, di kawasan ekowisata Mangrove Lantebung. Sabtu (9/10/2021).

Danny mengatakan outing class merupakan konsep belajar mengajar untuk mengintegrasikan materi yang diperoleh di bangku sekolah dengan melihat langsung situasi kondisi lingkungan sekitar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Jadi kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari konsep outing class untuk mengintegrasikan kepada anak anak didik kita, dengan memberikan pengalaman langsung dengan belajar dilapangan,” kata Danny.

Menurut Danny, proses pembelajaran outing class seperti ini, diharapkan anak didik dapat mengenal lebih jauh pelajaran biologi, lingkungan hidup, dan sosial.

“Semua pelajaran itu ada disini, sehingga mereka bisa mengasah seluruh inderanya secara langsung, dan sekaligus unsur artistiknya, serta mereka dapat lebih mengenal kotanya,” tuturnya.

Wali kota yang berlatar belakang dosen arsitektur ini menambahkan bahwa semua kelas tingkat SMP yang sudah sekolah, wajib belajar outing class di ekowisata mangrove Lantebung ini.

“Disini salah satunya tempat belajar lingkungan hidup, nanti belajar budaya di museum pemerintah kota, belajar pemerintahan ada di balaikota, jadi mereka dapat mengetahui semua segmen perkotaan dan lingkungan sekitar mereka,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Selatan, M. Al Amin berpesan agar generasi muda khususnya anak pelajar, bisa menjadi bagian dan pelaku pelestarian hidup dimasa yang akan datang.

“Ini bentuk kolaborasi antara Pemkot Makassar bersama masyarakat Lantebung, para pelajar dan pendidik untuk mengajarkan dan memperlihatkan, bagaimana kerja melestarikan lingkungan di kota Makassar, agar tetap lestari dan terjaga,” ucapnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...