Dekan FKIP Erwin Akib Kecam Keras Penyerangan Sekret Mahasiswa Seni Rupa Unismuh Makassar

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 08 September 2021 19:21

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib
Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib

Pedoman Rakyat, Makassar– Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib mengecam keras peristiwa penyerangan oleh sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap sekertariat jurusan Seni Rupa Unismuh Makassar.

Kata Erwin, proses penanganan bakal diserahkan penuh ke pihak birokrasi universitas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kami serahkan ke pimpinan universitas untuk penanganannya. Saya juga belum tahu secara pasti kronologisnya,” kata Erwin kepada Pedomanrakyat.com, Rabu (8/9/2021) siang.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali memanas. Salah satu sekertariat mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Seni Rupa diserang kawanan bertopeng, pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Akibatnya sejumlah barang inventaris milik jurusan rusak, satu mahasiswa juga dikabarkan menjadi korban penganiayaan.

Dari informasi yang dihimpun Pedomanrakyat.com, peristiwa penyerangan itu terjadi sekira pukul 03:00 pagi tadi. Disaat penghuni sekertariat sedang tertidur pulas.

Tanpa diketahui, sejumlah kawanan bertopeng tersebut pun tiba-tiba menyerang dengan berbagai senjata tajam jenis parang hingga busur.

Kaca sekertariat yang bertuliskan Studio Patung tersebut pun pecah. Lukisan-lukisan yang dipajang juga berserakan usai penyerangan.

Satu mahasiswa yang menjadi korban mengalami luka pukulan benda tumpul di hampir sekujur tubuhnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...