Deretan Kasus Menonjol di Makassar Diungkap Kompol Jamal, Dari Bocah Ditukar Beras, hingga Penculikan Sopir Taksi Online

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 14 September 2021 19:47

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal

Pedoman Rakyat, Makassar – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar akhirnya mampu mengungkap misteri siapa pelaku dugaan penculikan yang menyasar anak-anak lalu ditukar dengan tabung gas hingga beras.

Tentunya untuk dapat mengungkap aksi yang meresahkan masyarakat khususnya di Kota Makassar itu perlu kerja keras bagi pihak kepolisian.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sebagaimana diketahui, kasus tersebut mampu diungkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar dibawah kepemimpinan Kompol Jamal Fatur Rakhman sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.

Diketahui, Kompol Jamal menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar baru tiga bulan lamanya. Dimana, sebelumnya dia menduduki jabatan sebagai Kapolsek Panakkukang.

Selama menjabat, ada beberapa kasus menonjol yang mampu diungkap lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 ini.

Berikut daftarnya:

1. Kasus penipuan puluhan pekerja dari berbagai daerah, dijanjikan bakal bekerja di salah satu perusahaan di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelaku yang dibekuk bernama Imam Subakti (27). Ia diamankan unit Jatanras Polrestabes Makassar di BTN Pepabri Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, pada Minggu (27/6/2021) lalu.

2. Kasus ilegal fishing yang menggunakan bom berdaya ledak tinggi.

Dalam pengungkapan itu Kompol Jamal berhasil mengamankan satu orang pelaku peracik bom serta puluhan bom ikan siap edar. Pelaku yang diamankan polisi ialah Badri (40). Ia ditangkap tim gabungan di kediamannya di Jalan AR Hakim II, Kota Makassar, pada Senin (12/7/2021).

3. Kasus penculikan seorang driver online yang dibawa sejumlah pelaku ke daerah Gorontalo. Disitu ada empat pelaku, salah satunya wanita.

Dari hasil penyelidikan polisi, otak dari kasus penculikan ini adalah wanita berinisial NA (31). Wanita yang merupakan pengusaha cantik asal Jakarta ini nekat menculik korban didasari rasa sakit hati.

“Jadi otak penculikan ini menyuruh sejumlah pelaku lain untuk melakukan aksi penculikan terhadap korban. Dengan iming-iming uang puluhan juta,” kata Jamal beberapa waktu lalu.

4. Kasus dugaan penculikan anak-anak lalu ditukar sembako (beras) yang terjadi sejak 2019 silam. Rentetan kasus dugaan penculikan anak lalu di tukar tabung gas di Makassar.

 

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...
Metro21 September 2021 14:34
Isolasi Apung di Makassar Resmi Ditutup, KM Umsini Siap Kembali Berlayar
Pedoman Rakyat, Makassar – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni segera mengoperasikan Kapal Motor Umsini (KM Umsini) untuk melay...
Nasional21 September 2021 14:31
Buat Lulusan D3, Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratannya!
Pedoman Rakyat, Jakarta – PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja bagi para lulusan baru program Diploma III untuk mengisi kebutuhan tahun...