Di Makassar, Keluarga dan Kediaman Pasien Positif Corona Diisolasi

Editor
Editor

Sabtu, 21 Maret 2020 07:07

ist
ist

Pedoman Rakyat, Makassar -Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan telah mengisolasi anggota keluarga serta masyarakat yang berada tidak jauh dari kediaman pasien positif corona nomor 285 yang telah meninggal dunia.

“Supaya tidak banyak orang yang terpapar di situ dan tidak banyak yang keluar masuk dalam daerah tersebut,” katanya di kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Jumat (20/3/2020) malam.

Iqbal menyebut pihaknya telah bekerjasama dengan camat serta RT/RW untuk melakukan penelusuran dan mencari tahu siapa saja orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Kini, masyarakat di sekitar Kecamatan Mariso yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-285 sedang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), setelah sebelumnya tim PMI dan Damkar Kota Makassar melakukan penyemprotan disekitar rumah dan tempat dimana pasien di salatkan.

Camat Mariso, Harum Rani mengatakan telah menenangkan warga agar tidak panik, terlebih, yang berada disekitar tempat pasien Covid-285.

“Yang pertama kami segera melakukan rapat bagaimana kita bisa menenangkan warga apa lagi ada yang meninggal. Saat meninggal kita semua berada di sekitar situ, bahkan saya pergi melayat,” ujarnya.

“Tadi pagi kami rapat dengan RT/RW untuk menenangkan warga. Menyampaikan kepada warga untuk tetap di rumah jangan kontak, jangan kumpul sehingga kita bisa memutuskan rantai virus tersebut. Kita minta untuk disemprot itu rumah, dan tempat di semayamkan,” tambahnya.

Dia mengatakan, telah melakukan pantauan dan menyampaikan kepada warga dari luar agar tidak masuk ke lorong tersebut. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...