Diduga Menipu, Empat Anggota DPRD di Daerah Ini Dipolisikan

Editor
Editor

Sabtu, 04 Januari 2020 10:41

Diduga Menipu, Empat Anggota DPRD di Daerah Ini Dipolisikan

Pedoman Rakyat, Blitar – Penyelidikan terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh empat anggota DPRD Kabuapten Blitar terus berlanjut.

Jumat (3/1), polisi kembali meminta keterangan kepada pelapor yaitu Ahmadi. Warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, itu diperiksa dengan didampingi oleh kuasa hukumnya. Pemeriksaan itu dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono menjelaskan, pelapor mulai diperiksa sekitar pukul 09.00. Proses pemeriksaan itu berlangsung sekitar 2,5 jam. “Ya, ini tindak lanjut dari pengaduan kemarin. Kami lakukan interogasi kepada pengadu,” jelasnya saat ditemui di kantornya.

Dia mengatakan, interogasi itu dilakukan untuk mendalami masalah yang diadukan. Yaitu terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh empat anggota DPRD Kabupaten Blitar yang menjanjikan pengurusan sertifikat tanah kepada warga perkebunan Karangnongko, Desa Modangan, Kecamatan Nglegok.

“Kami juga mulai kumpulkan barang bukti dari pengadu. Ini sedang kami proses,” ungkap perwira berpangkat tiga balok ini.

Uang Dibelikan Sasis Mobil, Pria Di Blitar Dipolisikan Temannya

Rencananya, setelah pemeriksaan pelapor, polisi akan memeriksa saksi-saksinya. Ada tiga saksi yang akan dimintai keterangannya. Pemeriksaan itu diagendakan pada Senin (6/1) pekan depan.

Sementara itu, kuasa hukum pelapor, Musna’am mengatakan, kliennya memenuhi panggilan kepolisian untuk pemeriksaan. Kliennya juga sudah menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) dari kepolisian. “Ya, selanjutnya Senin (6/1) akan diperiksa saksi-saksi,” jelasnya usai pemeriksaan.

Soal alat bukti, jelas dia, sudah menyiapkannya. Yakni mulai dari petunjuk sejumlah saksi hingga uang transfer. “Itu semua sudah saya sampaikan ke penyidik. Kami tunggu alat bukti berikutnya. Itu yang bisa saya sampaikan,” terangnya. (rul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...