Dijerat Pidana Curi Handphone, IRT di Pinrang Ngaku Dapat di Jalan

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 03 Juni 2021 21:51

ilustrasi pencuri handphone.
ilustrasi pencuri handphone.

Pedoman Rakyat, Pinrang – Seorang wanita berinisial H (31) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa harus berurusan dengan hukum. Lantaran diduga terlibat dalam aksi tindak pidana pencurian.

Ibu Rumah Tangga (IRT) itu diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Pinrang di kediamannya di Kampung Cacabala, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Pinrang, pada Rabu (2/6/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Penangkapan terhadap H ini, berdasarkan laporan korban bernama Ahmad Yani yang merupakan seorang pedagang. LPB / 06 / I / 2021 / SPKT / Res Pinrang, tanggal 08 Januari 2021 tentang dugaan tindak pidana pencurian handphone.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, dari pengakuan terduga pelaku H, handphone itu ia temukan terjatuh di pinggiran jalan di Pasar Benteng, Pinrang.

“Terduga pelaku mengakui telah membuka kartu pada handphone tersebut, kemudian membuangnya dan mensoftware handphone tersebut lalu menggunakannya,” kata Supriyanto dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021) malam.

Polisi pun mengamankan barang bukti 1 buah handphone merek VIVO Y30 I berwarna Silver, yang diduga hasil kejahatan.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...