Diklaim Perlancar PON, Gubernur Papua Harus Copot Sekda

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 14 Juli 2021 23:12

Diklaim Perlancar PON, Gubernur Papua Harus Copot Sekda

Pedoman Rakya, Papua – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Papua Lukas Enembe. Berkembang spekulasi pencopotan Dance Yulian salah satunya untuk perlancar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Gubernur Lukas Enembe mengangkat Asisten Bidang Umum Sekretariat Daerah Provinsi Papua Ridwan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Saat serah terima jabatan di Gedung Negara Jayapura, Dance Yulian Flassy tak menghadiri. Gubernur Lukas beralasan penyerahan tugas pelaksana tugas ini agar tidak terjadi ketimpangan dalam roda pemerintahan.

“Ridwan Rumasukun juga kami siapkan untuk memperlancar urusan Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya, dikutip dari Antara, Rabu (14/7/2021).

Pihaknya juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama Dance Yulian Flassy karena selama kurang lebih tiga bulan telah membantunya dalam menyelenggarakan pemerintahan. “Kami sampaikan terima kasih, karena sebagai orang Papua kami harus mengasihi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lukas pun berharap diberi kesempatan untuk mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Papua yang tersisa dua tahun dengan baik.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...
Metro29 Juli 2021 23:13
Isi Kekosongan Sejumlah Kepala OPD, Wali Kota Danny Akan Tunjuk 12 Plt
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menentukan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi sementara jabatan lowong ...
Otomotif29 Juli 2021 23:08
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel ...
Hukum/Kriminal29 Juli 2021 21:24
Pelakor di Makassar Dilabrak dan Ditikam Pisau Istri Sah
Pelakor di makassar dilabrak dan ditikam pisau istri sah...