Dispora Sulsel Ajak Asosiasi E-Sport Kolaborasi dalam Pembinaan Atlet

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 08 Desember 2023 13:50

Dispora Sulsel Ajak Asosiasi E-Sport Kolaborasi dalam Pembinaan Atlet

Pedomanrakyat.com, Makassar – Turnamen E-Sport Mobile Legend Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, resmi ditutup.

Di mana, sebanyak 16 Tim e-sport menunjukan skillnya dan kemampuan dalam kegiatan tersebut. Turnamen ini sendiri dibagi 2 kategori yakni kategori umum diikuti 8 tim dan kategori pelajar juga diikuti 8 tim

Turnamen e-sport ini berlangusng selama. 4 mulai 4 sampai 7 Desember 2023, dipusatkan di Mall Phinisi Point (Pipo), Jalan Tanjung Bunga Makassar.

Adapun tim yang berhasil juara pada Kategori Pelajar yakni Juara 1 Raven’s Sunset, Juara 2 MWarExpert, Juara 3 HMC. Kemudian Kategori umum, Juara 1 Pertalegends RB, Juara 2 Eagle Juara 3 renaisaance.

Dalam sambutannya Seksi Olahraga Dispora Sulsel, Herbudhi Ristanto mengharapkan, kepada asosasi olahraga e-sport agar selalu berkalobarasidengan Dispora agar bisa melakukan pembinaan kepad atlet-etlet Esport di Sulsel.

“Ini merupakan harapan besar kami agar cabor E-Sport bisa berbuat banyak di PON Sumut Aceh Tahun 2024 Olehnya itu, kegiatan-kegiatan seperti ini, hendaknya mampu kami galakkan dan kami tingkatkan intensitasnya dari waktu ke waktu,” ungkap Herbudhi.

Herbudhi juga berharap agar kiranya dapat memamfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikan momentum yang tepat untuk bisa mengasah kemampuan.

“Serta meningkatkan skill dan startegi dalam dalam menghadapi lawan serta dengan menjujung tinggi nilainilai sportifitas Seorang Atlet dan juga tetap menjaga kesehatan sehingga dapat tampil maksimal untuk beberapa hari kedepan,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada para Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI Sulsel agar betul-betul memantau Atlet, agar mampu meningkatkan kemampuan dengan mengatur Program kerja yang baik berkuwalitas dan bertanggung jawab.

“Sehingga pengelolaan organisasi pada Cabor E sport ini bisa menjadi salah satu Olahraga favorit, andalan serta berprestasi ditingkat nasional,” kunci Herbudhi.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....