DPRD Tetapkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Palopo Tahun 2020

A. Zafran
A. Zafran

Jumat, 30 April 2021 16:00

DPRD Tetapkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Palopo Tahun 2020

Pedoman Rakyat, Palopo – Rapat Paripurna, tentang Penetapan Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palopo. Yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Palopo, Jumat (30/04/2021).

Laporan Komisi 1 Drs. Baharman Supri, beliau mengatakan bahwa Laporan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Walikota Palopo tahun anggaran 2020, pada hakikatnya merupakan progres report kinerja penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan Kota Palopo, yang disusun berdasarkan beberapa dokumen perencanaan daerah, yang meliputi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palopo.

Pendapatan daerah merupakan satu kesatuan, atau bagian yang integral Dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD).

Target pendapatan daerah tahun 2020 sebesar 99.8 %. Adapun saran Badan Anggaran DPRD Kota Palopo, yaitu tentang pendidikan, kesehatan dan kemiskinan, masih menjadi permasalahan bagi kita semua, agar tetap menjadi prioritas untuk ditangani. Dan bidang pertahanan juga, diperlukan perhatian yang lebih dari pemerintah kota Palopo dalam hal ini pembebasan atas tanah.

Wali Kota Palopo Judas Amir mengatakan bahwa, rekomendasi DPRD meminta agar jajarannya bisa memaknai yang berujung pada kebaikan. “DPRD sudah bekerja dengan baik , dan lahirnnya petunjuk paling lambat 3 bulan sesudah anggaran berakhir. Sudah ada,” jelasnya.

Lewat kesempatan itu, ia juga menyampaikan agar aparatnya tidak terlalu banyak meninggalkan tempat.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro15 Mei 2021 21:05
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, PBNU Rasakan Duka Mendalam
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, PBNU Rasakan Duka Mendalam...
Metro15 Mei 2021 20:29
Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sulsel berduka. Anreguruta AGH Sanusi Baco meninggal dunia. Sanusi Baco meninggal dunia tepat pada pukul 19.57 WITA. ...
Hukum/Kriminal15 Mei 2021 18:09
“Tolong ka” Kata Terakhir Bocah 11 Tahun yang Tewas Tenggelam di Danau GTC Makassar
bocah 11 tahun yang tewas tenggelam di danau samping GTC Makassar sempat teriak minta tolong...
Nasional15 Mei 2021 17:37
Membeludak Dikunjungi 39 Ribu Orang, Wisata Ancol Ditutup Hari Ini
Membeludak Dikunjungi 39 Ribu Orang, Wisata Ancol Ditutup Hari Ini...