Dua Ekor Gajah Ditemukan Tinggal Tulang di Perkebunan Kelapa Sawit

Editor
Editor

Kamis, 02 Januari 2020 05:14

Dua Ekor Gajah Ditemukan Tinggal Tulang di Perkebunan Kelapa Sawit

Pedoman Rakyat, Jakarta Gajah liar yang ditemukan mati di perkebunan kelapa sawit Gampong Tuwie Peuriya, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Aceh, ternyata sebanyak dua ekor. Saat ditemukan pada Rabu (1/1), kondisi bangkai gajah tersebut hanya tersisa tulang.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, mengatakan bedasarkan informasi dan hasil pengecekan lapangan hanya ditemukan dua ekor gajah mati yang tinggal tulang.

“Hal ini terlihat dari tengkorak kepala dan tapak kaki. Kedua gajah tersebut ditemukan pada lokasi yang berbeda dengan hanya terpaut jarak dari lokasi satu dengan lokasi lainnya 50 meter,” kata Agus dilansir Kumparan, Kamis (2/1).

Agus menambahkan, menurut pemeriksaan dari dokter hewan BKSDA Aceh, bangkai gajah tersebut sudah mati sejak dua bulan lalu. 

Menurutnya, dugaan sementara kematian disebabkan oleh tegangan arus listrik karena pada lokasi penemuan tersebut terdapat pagar listrik setinggi sekitar 1,5 meter.

“Selanjutnya BKSDA Aceh akan terus berkoordinasi dengan Polres Aceh Jaya untuk proses lebih lanjut,” ujar Agus. (rul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...