Dua Hari, Sejumlah Sekolah di Makassar Diserang Sekelompok Pemuda

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 25 November 2021 16:18

Dua Hari, Sejumlah Sekolah di Makassar Diserang Sekelompok Pemuda

Pedoman Rakyat, Makassar- Masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini dihebohkan dengan fenomena penyerangan sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilakukan sekelompok pemuda.

Dari informasi yang dihimpun, penyerangan terhadap sekolah terjadi sejak Rabu (24/11/2021) kemarin. Sekolompok pemuda itu menyerang SMA 11 Makassar yang terletak di Jalan Mappaoddang, Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hingga kembali terjadi di SMA Nasional Jalan Ratulangi, Kota Makassar, pada Kamis (25/11/2021) siang tadi.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando membenarkan perihal kejadian tersebut. Kata dia para pelaku juga sempat merusak kendaraan yang diparkir depan sekolah.

“Memang ada kejadian tadi di SMA Nasional tadi, kemarin ada juga. Bukan geng motor belum diketahui, cuma memang pelaku menggunakan sepeda motor,” jelas Lando kepada Pedomanrakyat.com, Kamis siang.

Kata Lando, pihaknya kini masih berusaha keras melakukan penyelidikan motif penyerangan tersebut.

“Hari ini kejadiannya di SMA Nasional, sementara kita lakukan penyelidikan apakah ini motifnya dendam perorangan hingga membawa ke sekolah,” ungkapnya.

Aksi penyerangan itu sempat terekam video amatir oleh warga, nampak dalam video berdarasi 40 detik itu sejumlah pemuda menggunakan sepeda motor tiba-tiba menyerang dengan batu hingga anak panah busur.

Suasana sekitar sekolah pun menjadi sepi saat penyerangan terjadi. Dari video, diduga pelaku tersebut lebih dari 10 orang.

Setelah puas menyerang sekelompok pemuda tersebut pun kabur sambil berboncengan tiga.

“Iya dari video itu ada sepeda motor di rusak. Pasti kita lakukan terus patroli,” tukas Lando.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...