Dua Kategori Cabang Dayung Lolos Porda, Bupati Yusran Beri Asuransi-Reward

Nhico
Nhico

Minggu, 09 Januari 2022 09:40

Dua Kategori Cabang Dayung Lolos Porda, Bupati Yusran Beri Asuransi-Reward.
Dua Kategori Cabang Dayung Lolos Porda, Bupati Yusran Beri Asuransi-Reward.

Pedoman Rakyat, Pangkep – Dua tim kategori cabang olahraga dayung asal Kabupaten Pangkep lolos ke Pekan Olahraga Daerah tahun 2022, usai mengikuti Pra Porprov Sulawesi Selatan, dua kategori tersebut yaitu cabang 1000 meter dan perorangan.

Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Pangkep Sabru Jamil mengatakan, para atlet dayung yang mengikuti Pra Porprov XVII Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Makassar pada 7-9 Januari 2022, mendapat dukungan langsung dari Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

“Allhamdulillah, bapak bupati langsung bertemu para atlet dayung asal Pangkep dan memberikan dukungan,” kata Sabrun, Sabtu 8 Januari 2022 kemarin.

Sabrun menjelaskan, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau juga menyampaikan bentuk dukungan pemerintah yaitu dengan memberikan asuransi kepada para atlet yang bertading, selain itu dirinya juga akan memberikan tambahan reward jika para atlet mampu memberikan prestasi.

Sementara itu, Zainal Abidin satu dari tiga pelatih atlet olahraga dayung Kabupaten Pangkep, berterima kasih atas dukungan dan fasilitas pemerintah Kabupaten Pangkep untuk para atlet olahraga dayung yang saat ini mengikuti Pra Porprov XVII Tahun 2022 di Makassar.

“Terimas kasih, dukungan pemerintah dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkep,” ujarnya.

Zainal menjelaskan, saat ini dirinya sedang melatih atlet baru di dayung, karena atlet yang lama telah banyak fokus dengan agenda lainnya.

“Saya bersama pelatih lainnya sedang membina atlet baru untuk dayung, dirinya telah 30 tahun melatih atlet untuk olahraga dayung, dan baru pertama kali ini ditemui seoarang pejabat bupati saat sementara bertanding,” katanya.

Zainal menambahkan, akan berusaha dan memaksimalkan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pangkep.

Diketahui, untuk cabang olahraga dayung ini, Kabupaten Pangkep menurunkan 19 atlet, 5 perempuan dan 14 laki-laki.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...
Nasional16 Januari 2022 20:24
Akademisi Ubedillah Badrun Dilaporkan Balik Pendukung Jokowi, Netizen: Banyak Penjilat yang Ngaku Aktivis 98
Pedoman Rakyat, Makassar- Nama Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, kembali ramai diperbincangkan warganet yang ada di twiter....