Gubernur Nurdin Bangun Hunian Sementara untuk Pengungsi Masamba

Editor
Editor

Sabtu, 18 Juli 2020 11:34

Gubernur Nurdin Bangun Hunian Sementara untuk Pengungsi Masamba

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemprov Sulsel akan membangun hunian sementara untuk masyarakat pengungsi yang terdampak bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Hal ini disampaikan Langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai meninjau kondisi Masamba selama tiga hari terakhir.

Nurdin memastikan semua pengungsi yang rumahnya tertimbun material pasir dibawa banjir Masamba, akan mendapatkan fasilitas hunian dengan model knock down atau bongkar pasang.

“Pemerintah tidak akan membiarkan rakyat di sana (Masamba) tidur dan hidup di bawah tenda terpal. Nanti akan muncul masalah baru, penyakit kalau mereka tetap hidup di bawah tenda,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan hunian sementara khusus untuk pengungsi ini, akan dibongkar jika sudah jadi rumah permanen.

Sekadar diketahui, gubernur meninjau bencana banjir Masamba bersama Pangdam XIV Sultan Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar, dan Kepala Dinas PUPR Sulsel Prof Rudy Djamaluddin.

Di hari pertama tinjauan bersama Menteri PUPR Mochamad Baseoki Hadimoeljono. Sementara di hari kedua kunjungan bersama Menteri Sosial Juari Batubara dan Kepala BNPB Mayjen Doni Monardo.
Para menteri dan Kepala BNPB ke Masamba Luwu Utara atas instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk mempercepat pemulihan dampak bencana Masamba.
“Ini akan disimpan karena wilayah kita rawan bencana,” kata Nurdin Abdullah.

Rumah hunian sementara itu akan dirampungkan dalam waktu sebulan ini dan akan dibangun oleh TNI dan anggota Polri. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....