Gubernur Nurdin Support Forum Komunikasi Umat Beragama Sulsel

Editor
Editor

Rabu, 02 Desember 2020 19:17

Gubernur Nurdin Support Forum Komunikasi Umat Beragama Sulsel

Pedoman Rakyat, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mensupport penuh langkah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulsel yang berkomitmen menjaga kerukunan masing-masing umat beragama di Sulsel.

“Mudah-mudahan kita tetap berada dalam situasi aman dan damai, rukun antara umat beragama,” kata Prof Nurdin Abdullah saat menerima FKUB Sulsel, di Gubernuran, Rabu, (2/12/2020).

Sementara itu, Ketua FKUB Sulsel, Prof Abdul Rahim Yunus, memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja keras dalam upaya pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Sulsel.

“Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja

keras dalam upaya pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, Abdul Rahim meminta kepada seluruh pemuka agama dari enam agama di Sulsel, agar sama-sama menenangkan masing-masing umatnya supaya tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Meminta kepada seluruh pemuka agama dari enam agama yang ada di Sulsel

untuk secara aktif menenangkan umatnya masing-masing, agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan negara dan warganya ini hidup tenang, rukun dan damai,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wargauntuk secara bersama bahu-membahu menjaga, merawat dan mengembangkan suasana hidup rukun, damai dan sejuk sebagai kebutuhan bersama, dan agar tidak tercederai oleh pihak-pihak manapun.

“Bahwa peristiwa brutal dan tidak manusiawi yang terjadi di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah adalah suatu peristiwa yang bertentangan dengan ajaran agama manapun juga,” ujarnya.

Himbauan tersebut ditandatangani langsung, Prof.DR.H.M. Ghalib M., MA, unsur agama Islam, Pastor Paulus Tongli, S.Phil., M.Phil unsur agama Katholik, Pendeta Adrie Octavinus Massie, unsur agama Kristen, Adriemasus Kol (Purn) I.N. Suartha, S.IP., unsur agama Hindu, DR. Ir. Yongris, MM. unsur agama Budha, Ir. Hans Hartono unsur agama Konghuchu dan Sekretaris FKUB Sulsel, Drs, Burhanuddin Yusuf. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Tiga Hari Berturut-turut, Polsek Biringkanaya Disibukkan Penemuan Mayat
Hukum/Kriminal23 Januari 2021 20:09
Tiga Hari Berturut-turut, Polsek Biringkanaya Disibukkan Penemuan Mayat
Pedoman Rakyat, Makassar – Tiga hari berturut-turut aparat kepolisian di wilayah hukum Biringkanaya, Makassar, disibukkan dengan laporan penemua...
Uang Beredar Per Desember 2020 Rp6.900 Triliun, Dipicu Pilkada Serentak?
Ekonomi23 Januari 2021 19:43
Uang Beredar Per Desember 2020 Rp6.900 Triliun, Dipicu Pilkada Serentak?
Pedoman Rakyat, Jakarta – Likuiditas perekonomian alias perputaran uang per Desember 2020 tercatat Rp6.900 triliun. Dimana seperti diketahui, be...
Kado Ultah Megawati dan Partai, PDIP Sulsel Tanam 48 Ribu Pohon
Politik23 Januari 2021 18:11
Kado Ultah Megawati dan Partai, PDIP Sulsel Tanam 48 Ribu Pohon
Pedoman Rakyat, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menanam 48 ribu pohon secara serentak. Penanam...
Resmi, Milan Pinjam Tomori dari Chelsea
Olahraga23 Januari 2021 16:47
Resmi, Milan Pinjam Tomori dari Chelsea
Pedoman Rakyat, Milan – Fikayo Tomori resmi menjadi bagian dari AC Milan. Bek Chelsea itu direkrut dengan status pinjaman hingga akhir musim. De...