Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Apresiasi Kreasi Pemuda Pinrang Berhasil Buat Pesawat

Editor
Editor

Jumat, 17 Januari 2020 08:51

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Apresiasi Kreasi Pemuda Pinrang Berhasil Buat Pesawat

Pedomam Rakyat, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada Haerul pembuat pesawat terbang dari Kabupaten Pinrang.

“Jadi kita apresiasi ini kreasi anak-anak muda, tentu dengan kreasi ini kita harus lebih validkan lagi konsep airo plen itu,” kata Prof Nurdin Abdullah usai menerima Haerul, di Hotel Claro Makassar, Jumat, 17 Januari 2020.

Untuk mendukung kreasi anak-anak muda asal Sulsel, Gubernur Sulsel dengan sejuta inovasi ini akan mencarikan jalan bagaimana supaya ada wadah sebagai tempat belajar bagi anak muda kreatif seperti Haerul.

“Saya kira gini, saya sudah bilangin kalau mobil kan itu di darat, inikan di udara, nah harus betul-betul namanya udara kalau ada apa-apa di atas tidak bisa tinggal dulu baru perbaiki kan. Makanya saya bilang sama dia (Haerul) coba saya carikan tempat untuk dia belajar, supaya terukur, inikan semua masih kira-kira,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Menurut guru besar Unhas Makassar ini, anak muda prestasi di Sulsel bukan hanya skill yang di andalkan, namun masih ada hitung-hitungan yang sangat perlu, apalagi bicara soal menerbangkan mesin.

“Jadi tidak hanya sekedar skill tetapi ini hitungan mati-matisnya juga harus jelas. Dia bisa terbang dengan ketinggian berapa kalau sekarang kan belum terukur jangan-jangan ketinggian 30 tiba-tiba dia kasi naik 50 itu bagaimana,” pungkasnya.(map)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...