“Gulata”, Merek Lokal Bakal Dikembangkan PT Perkebunan Nusantara

Editor
Editor

Rabu, 05 Agustus 2020 07:36

“Gulata”, Merek Lokal Bakal Dikembangkan PT Perkebunan Nusantara

Pedoman Rakyat, Makassar Dirut PT. Perkebunan Nusantara (PN) XIV, Ryan Wisnuardhy melaporkan pengembangan produksi gula di Sulawesi Selatan.

Menurut dia, PT. PN memiliki tiga cabang giling untuk memproduksi gula, saat ini sudah mulai produksi di Kabupaten Takalar dan Camping, sementara di Kabupaten Bone akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2020.

“Pada intinya Pak Gubernur sangat mendukung PT. PN XIV. Beliau juga kalau bisa akan di jadwalkan hadir dalam giling perdana nanti 9 Agustus 2020,” ungkap Ryan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (5/7/2020).

Ryan menjelaskan, hasil pertemuan ini untuk melaporkan kedepannya akan menciptakan kemasan gula dengan brand lokal yakni ‘Gulata’.

“Kami pun juga akan terjun ke dunia retail dengan membuat gula merek lokal namanya Gulata. Saya sudah sampaikan kalau gula di Gubernuran iya harusnya Gulata nantinya ini akan mengangkat kebanggaan lokal disini, bahwa kita punya produk lokal yang bisa membanggakan,” jelasnya.

PT. PN sendiri memiliki tiga cabang giling yakni di Kabupaten Takalar, Bone dan Camming. Dengan modal tiga cabang giling ini ditargetkan tahun ini bisa memproduksi hingga 50 persen.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, bagaimana PT. PN bisa menyediakan kebutuhan gula untuk Sulawesi Selatan dan bahkan Indonesia bagian timur.

“Kalau bisa bukan hanya untuk kebutuhan di Sulawesi Selatan saja tapi kalau bisa untuk Indonesia bagian timur,” ungkapnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...