Hati-hati Pembagian Sembako saat PSBB di Makassar, Warga Bisa Saling Bunuh

Editor
Editor

Senin, 20 April 2020 18:44

Hati-hati Pembagian Sembako saat PSBB di Makassar, Warga Bisa Saling Bunuh

Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar mulai menerapkan kebijakan Pemberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 24 April mendatang.

Sebelum hal itu dilakukan kesiapan logistik yakni sembako sudah harus dipastikan sudah tak ada masalah. Sehingga diharapkan dalam pembagiannya agar tidak menimbullkan masalah baru. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah, Senin (20/4).

Makassar sebagai ibukota provinsi Sulsel memang menjadi perhatian banyak pihak. Sehingga ia mengingatkan kepada Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb soal pembagian sembako ke warga atas kebijakan itu.

“Ketua RT/RW kerepotan menghadapi tuntutan masyarakat. Tidak usah 14 hari. 3 hari saja orang tidak makan bisa saja orang saling bunuh maksudnya. Dari pada saya lapar lebih baik saya rampok atau begal. Kalau dia didapat kan dibunuh,” kata pria yang akrab disapa Ulla itu.

Ketua DPD Demokrat Sulsel itu berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 berdasarkan data dan alamat, agar pembagian sembako bisa tepat sasaran.

Menurutnya, persoalan pembagian sembako terhadap warga merupakan masalah serius. Pemkot Makassar menganggarkan Rp780 miliar yang dianggapnya cukup untuk mengatasi persoalan hajat warga Makassar.

“Angka itu kalau dialokasikan secara tepat saya rasa cukup, meskipun tidak cukup-cukup amat untuk mengantisipasi,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini. 

Ia juga meminta Pemkot Makassar untuk lebih transparan dalam hal menghadapi persoalan pandemi covid-19.

“Menghadapi pandemi Covid-19 itu bisa dihadapi dengan adanya kolaborasi semua pihak bekerjasama. Tidak bisa orang berkontribusi kalau tidak jelas datanya,” tutup Ulla. (ndi)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...