Hong Kong dan China Hadapi Banjir Besar Akibat Curah Hujan Tinggi

Nhico
Nhico

Sabtu, 09 September 2023 18:13

Hong Kong dan China Hadapi Banjir Besar Akibat Curah Hujan Tinggi
Pedomanrakyat.com, China – Hongkong dan Kota-kota di China selatan sedang berjuang melawan banjir yang disebabkan oleh hujan terlebat dalam lebih dari 140 tahun.

Pada Jumat (8/9/2203), jalan-jalan dan stasiun kereta bawah tanah terendam air di Hong Kong ketika para pejabat menutup sekolah dan tempat kerja.

Layanan darurat mengatakan lebih dari 100 orang telah dibawa ke rumah sakit dan beberapa penyelamatan telah dilakukan – dengan peringatan cuaca buruk dikeluarkan.

Dikutip BBC, gambar menunjukkan hujan mengubah jalanan menjadi sungai yang deras, membanjiri pusat perbelanjaan dan transportasi umum.

Di media sosial, orang-orang terlihat menaiki mobil dan platform tinggi lainnya untuk menghindari air, yang tingginya mencapai beberapa meter di beberapa daerah, menghalangi pintu masuk kereta bawah tanah.

Pada Kamis (7/9/2023), pihak berwenang mengeluarkan peringatan hitam karena curah hujan melebihi 70mm per jam. Observatorium Hong Kong malam itu melaporkan curah hujan per jam sebesar 158,1 milimeter, tertinggi sejak pencatatan dimulai pada 1884.

Terowongan pelabuhan lintas kota, jalur utama yang menghubungkan pulau utama ke semenanjung Kowloon di utara, terendam banjir. Hujan juga memicu tanah longsor di daerah pegunungan Hong Kong – memblokir beberapa jalan raya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...