Hunian Sementara untuk Korban Banjir di Masamba Mulai Dibangun, Totalnya 400 Unit

Editor
Editor

Rabu, 22 Juli 2020 07:24

Hunian Sementara untuk Korban Banjir di Masamba Mulai Dibangun, Totalnya 400 Unit

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama TNI dan Polri, terus bergerak mempercepat pembangunan hunian sementara (huntara) bagi para pengungsi korban bencana banjir bandang Luwu Utara.

Pembangunan huntara sudah mulai dikerjakan hari ini, Rabu (22/7/2020). Lokasinya di Panampung desa Radda kecamatan Baebunta, dan juga di Masamba. Sekaligus ini menjawab keinginan Bupati agar pembangunan huntara dipercepat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Syair, menyebutkan, aparat TNI telah mulai membangun pondasi huntara di wilayah Panampung desa Radda kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

“Hari ini, pembangunan huntara sudah mulai dilakukan oleh aparat TNI di Panampaung desa Radda kecamatan Baebunta,” ujar Syamsul Syair. Menurut dia, ada 400 unit huntara yang akan dibangun. Tidak hanya di Baebunta, tetapi juga ada di Masamba.

“Lokasi huntara tidak hanya di Radda Baebunta, tetapi juga ada di Masamba,” sebut dia. Rencananya pembangunan huntara selesai atau rampung selama satu bulan. “Menurut informasi dari TNI, huntara ditarget selesai selama satu bulan,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Lutra Indah Putri Indriani, berharap huntara cepat rampung dan segera ditempati para korban yang telah kehilangan tempat tinggal. “Pemerintah tengah berupaya menyiapkan hunian sementara. Doakan semoga bisa segera ditempati,” kata Indah. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...