India Bersiap Buka Bioskop padahal Kasus Covid-19 Tembus 6,3 Juta

Editor
Editor

Kamis, 01 Oktober 2020 10:57

Pemerintah India bersiap buka Bioskop
Pemerintah India bersiap buka Bioskop

Pedoman Rakyat – Pemerintah India mengizinkan bioskop kembali beroperasi mulai 15 Oktober mendatang meski mereka menempati urutan kedua dalam daftar negara dengan infeksi Covid-19 tertinggi, mencapai 6,3 juta kasus.

“Bioskop dan teater akan diizinkan dibuka kembali hanya dengan 50 persen kapasitas tempat duduk,” demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri India.

Dengan keputusan tersebut, Kementerian Penerangan dan Penyiaran diharapkan menerbitkan prosedur operasi standar yang harus diterapkan seluruh operator bioskop di India.

Asosiasi bioskop India menyambut baik keputusan pemerintah ini. Mereka pun memastikan akan menjamin keselamatan, kesehatan, serta keamanan para pengunjung dan karyawan bioskop.

“Kami akan selalu memprioritaskan kesehatan para tamu dan pekerja, termasuk kebersihan di bioskop,” demikian pernyataan Asosiasi Bioskop India seperti dilansir Variety.

Pemerintah sudah menutup bioskop sejak pandemi mulai merebak pada Maret. Sejak 1 Juni, industri di beberapa sektor sudah diizinkan kembali beroperasi, tapi bioskop masih ditutup.

Meski demikian, aturan itu tak berlaku di negara bagian Bengal Barat yang sudah membuka bioskopnya lagi sejak Kamis (1/10).

Bioskop di daerah Bengal Barat diizinkan menjual 50 tiket per layar dengan syarat menerapkan penjarakan duduk penonton dan penggunaan masker.

Penutupan bioskop ini membuat para pembuat film dan distributor bereksperimen dengan model bisnis langsung ke layanan streaming. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal19 Januari 2022 18:13
Miris! Oknum Kanit Reskrim di Sulsel Terlibat Narkoba, Disuruh oleh Narapidana
Pedoman Rakyat, Luwu- Seorang oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Kanit Reskrim terpaksa berurusan dengan instan...
Metro19 Januari 2022 18:07
Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah dan Mengangkat Andi Sudirman sebagai Gubernur
Pedoman Rakyat Makassar – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan surat pengesahan pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahu...
Daerah19 Januari 2022 17:46
Bukan Dibobol Maling, Eh Ternyata Benda Sejarah di Museum Lapawawoi Bone Sulsel Diambil Ahli Waris
Pedoman Rakyat, Bone- Misteri hilangnya sejumlah benda-benda pusaka di Museum La Pawawoi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini mulai menemui...
Nasional19 Januari 2022 17:36
Buat Gaduh di Grup WhatsApp, Sekjen Kemensos Diusir dari Ruang Rapat Komisi VIII DPR
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat meminta maaf buntut gaduh di grup percakapan WhatsApp dengan An...