Tiga Bioskop di Makassar Hari Ini Sudah Dibuka

Editor
Editor

Sabtu, 21 November 2020 19:35

Ilustrasi
Ilustrasi

Pedoman Rakyat, Makassar – Tiga bioskop di Makassar hari ini sudah beroperasi. Itu setelah pemerintah kota setempat memberikan izin.

Ketiga bioskop beroperasi tersebut  terletak di 3 Mal berbeda, yakni Trans Studio Mall (TSM), Mal Panakkukang dan M’tos.

“Uji coba pembukaan kembali di Makassar dilakukan mulai Sabtu 21 November 2020,” ujar Head Of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020).

Dewinta mengatakan, pihaknya berkomitmen terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan jajaran Pemerintah, termasuk di Makassar. Sejumlah instruksi protokol kesehatan akan menjadi perhatian tersendiri.

“Seperti kapasitas 50% dalam studio bioskop, tidak memperkenankan pengunjung untuk makan dan minum di dalam studio, serta mewajibkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian tiket serta makanan dan minuman secara online (melalui aplikasi),” tutur Dewinta.

Dia juga mengatakan penempatan informasi di sejumlah titik juga akan diperbanyak agar para pengunjung tak abai protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking area bioskop, menyediakan kode QR penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop.

“Serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. Di samping itu, setiap petugas bioskop akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas,” katanya.

Terakhir, Dewinta meminta kerja sama pengunjung dalam peran penerapan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendisiplinkan diri,” katanya. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional26 November 2020 22:50
Kasus Edhy Prabowo Jadi Pintu Masuk Reshuffle Kabinet
Kasus yang menimpa salah satu kabinet Jokowi-Ma’ruf ini kuat diduga menjadi alasan pintu masuk dilakukannya reshuffle. ...
Metro26 November 2020 21:35
Rusaknya Moralitas ASN, Gubernur Nurdin dan Pj Walikota Rudy Resmi Terperiksa di Bawaslu Makassar
Keduanya telah diambil keterangannya terkait dugaan pelanggaran Netralitas ASN yang terjadi di Kecamatan Ujung Tanah...
Metro26 November 2020 21:26
Mengejutkan! PJ Walikota Makassar Bicara Soal Penyelewengan Retribusi Dana Sampah di Kecamatan
Kita tunggu langkah kepolisian untuk mengusut laporan tersebut...
Politik26 November 2020 20:20
Deng Ical Akui Hubungan dengan Danny Baik-baik Saja, Ternyata Appi yang ‘Panas-Panasi’
Appi mencoba menggiring opini tersebut hingga ke panggung debat...