Indira Yusuf Ismail Dorong Guru PAUD Se-Kota Makassar Sinergi Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Nhico
Nhico

Sabtu, 29 Juni 2024 10:01

Indira Yusuf Ismail Dorong Guru PAUD Se-Kota Makassar Sinergi Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Pedomanrakyat.com, Makassar – Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri sekaligus membuka Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun Pelajaran 2024 di Hotel Royal Bay, Kamis (27/06/2024).

Forum ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar berkolaborasi dengan Pokja PAUD Kota Makassar. Dilangsungkan selama dua hari (27-28/06/2024).

Pada sambutannya, Indira mendorong seluruh peserta yang merupakan para guru TK/PAUD untuk terus meningkatkan kapasitas diri sebagai upaya mewujudkan PAUD berkualitas di Makassar.

Salah satunya dengan serius berpartisipasi dalam berbagai bimbingan yang digelar oleh Disdik Kota Makassar dan Pokja PAUD.

“Tidak henti-hentinya Kota Makassar lewat Disdik untuk terus meningkatkan kapasitas guru-guru agar kualitas kita lebih baik untuk anak didik kita,” jelas Indira.

Indira menggaris bawahi, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, harus dimulai dengan pendidik yang berkualitas, disusul dengan infrastruktur dan pelayanan pendidikan yang baik.

Sehingga, sejalan dengan massifnya forum peningkatan kapasitas guru PAUD yang dihelat Disdik Kota Makassar. Indira selaku Bunda PAUD pun menginisiasi hadirnya satu PAUD percontohan di seluruh kecamatan.

Tidak cukup sampai disitu, Indira mengingatkan peran sentral orang tua sebagai pintu sekolah pertama anak-anak. Mendidik dan membentuk karakter anak menjadi tugas penting orang tua sebelum mengantarkan anaknya ke sekolah PAUD.

“Bagaimana menanamkan kedisiplinan pada seorang anak agar mereka mau mendengar dan menerima instruksi guru. Mengajarkan mereka kemandirian dari kecil. Anak-anak harus kita persiapkan untuk bisa resilience dengan apapun di masa depan,” pungkas Indira.

Terakhir, dia berpesan agar seluruh Bunda PAUD Kecamatan yang turut hadir agar turut bersinergi melakukan percepatan terhadap upaya peningkatan Pendidikan PAUD Berkualitas di Kota Makassar.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah12 Juli 2024 21:44
Di Rapat Komite Sekolah, Orang Tua Murid Masih Inginkan Program Seragam Gratis
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Program seragam gratis di Kabupaten Bantaeng ternyata masih sangat diinginkan oleh masyarakat Bantaeng. Di musim...
Daerah12 Juli 2024 21:37
Pelantikan FKUB, Bupati Pangkep Yusran Harap Silaturahmi Antar Umat Beragama Tetap Terjaga
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan resmi dikukuhkan oleh Kepala Badan...
Daerah12 Juli 2024 21:28
Bimtek Pengelolaan Keuangan, Bupati Pangkep Yusran: Harus Ada Dampak Positifnya bagi Masyarakat!
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Dinas kesehatan kabupaten Pangkep, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan. Bimtek melibatkan Di...
Daerah12 Juli 2024 21:11
Selain Pekan Panutan Pajak, Pemkab Pangkep Luncurkan ‘Tetaku Hebat’, Bupati Yusran: Tingkatkan Kesadaran Warga Bayar Pajak
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Pemerintah kecamatan Pangkajene, menggelar Pekan Panutan Pajak. Pekan Panutan Pajak akan berlangsung selama sepek...