Indira Yusuf Ismail Dukung Turnamen Basket Mandiri 3×3 IT Lahirkan Atlet Makassar Berkualitas

Nhico
Nhico

Minggu, 07 Juli 2024 21:10

Indira Yusuf Ismail Dukung Turnamen Basket Mandiri 3×3 IT Lahirkan Atlet Makassar Berkualitas

Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail hadir membuka event Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC, Minggu (7/07/2024).

Ajang turnamen ini diinisiasi oleh PT Supersport Sensation (SSS) Internasional berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan didukung PT Bank Mandiri Tbk.

Indira mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tahun ini yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah untuk Regional Sulawesi. Dimana edisi tahun-tahun sebelumnya selalu dilangsungkan di Pulau Jawa.

Turnamen ini diikuti oleh 96 tim basket dari seluruh Wilayah Sulawesi. Mereka terbagi ke dalam empat kategori tim, yaitu tim KU-23 putra dan tim KU-23 putri, tim KU-15, tim KU-18 putra, dan tim KU-12 putra dan putri campuran.

“Terimakasih kepada PP Perbasi Pusat. Akhirnya Makassar juga diberikan kesempatan untuk melaksanakan turnamen 3×3 ini,” kata Indira.

Hadirnya ajang kompetisi ini, lanjut Indira, akan memberikan peluang kepada para atlet muda di Kota Makassar untuk meningkatkan kualitas diri.

Indira berharap, event ini akan melahirkan bibit atlet basket Kota Makassar yang mampu bersaing di ajang kejuaraan Nasional. Khususnya Kejuaraan PON 2024 mendatang.

“Dari situ kita berharap ada atlit-atlit yang lahir,” kata Indira.

Indira turut memacu semangat seluruh tim yang sedang bertanding hari ini. Indira mendorong para atlet agar menjadikan setiap event kejuaraan sebagai estafet menuju kejuaraan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Indira menyampaikan saat ini Perbasi Kota Makassar bersama Dispora Kota Makassar sedang menggodok pembangunan lapangan basket di Wilayah Tamalanrea.

Sehingga, kedepannya, setiap turnamen basket yang diselenggarakan di Kota Makassar bisa terpusat di lapangan tersebut.

Bagi Indira, hadirnya fasilitas olahraga yang memenuhi standar internasional penting dalam mendorong prestasi basket dan para atlet Kota Makassar.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 23:29
Baru 2 Orang, KPK Dorong Perempuan Daftar Capim KPK
Pedomanrakyat.com, Jakarta – KPK merespons soal jumlah perempuan pendaftar Capim KPK yang masih sedikit. KPK meminta para perempuan atau srikand...
Nasional12 Juli 2024 23:24
Paripurna DPD Ricuh, Berawal dari Pengesahan Tata Tertib
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Rapat paripurna DPD RI ke-12 Masa Sidang V Tahun Sidang 2023-2024 hari ini panas bahkan mikrofon Ketua DPD La Nyall...
Nasional12 Juli 2024 23:15
NasDem Dukung Penggabungan RRI dan TVRI
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshory mendukung usulan penggabungan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik...
Politik12 Juli 2024 23:11
NasDem Luncurkan Program Sanitasi Sekolah Sehat
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Demi meningkatkan perhatian pada kualitas sanitasi sekolah yang menjadi elemen dasar dalam rangkaian upaya mencer...