Kampanyekan Pengembangan Wisata Pulau, Danny Pomanto Minta Dukungan Semua Pihak

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 15 September 2021 16:25

Kampanyekan Pengembangan Wisata Pulau, Danny Pomanto Minta Dukungan Semua Pihak

Pedoman Rakyat, Makassar – Keberadaan beberapa pulau di Kota Makassar menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Sadar akan potensi tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berencana untuk mengembangkannya menjadi objek wisata.

Danny Pomanto yang hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang di adakan oleh kantor kesyahbandaran utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021) menegaskan akan melakukan pengembangan wisata pulau.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kota Makassar di kelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya di manfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana,hanya saja untuk daya pikatnya memang ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih,listrik,sekolah,dan akses kesehatan”,tutur Danny.

Selain membahas niatnya untuk pengembangan pulau,Danny juga menghaturkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pemanfaatan KM Umsini sebagai isolasi apung terpadu.

“Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi. Seperti halnya KM Umsini saat isolasi apung terpadu dimana kerja sama semua stake holder rupanya mampu menekan laju pergerakan covid di Makassar”,ungkapnya kemudian.

Acara yang turut di hadiri Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar H Ahmad Wahid serta beberapa stake holder terkait juga sekaligus menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan dan penyerahan dokumen pada beberapa kapal kecil di wilayah maritim.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...