Kapolres Gowa Kunjungi Dua Lokasi yang Bakal Jadi Kampung Rewako

Editor
Editor

Sabtu, 06 Juni 2020 15:32

Kapolres Gowa Kunjungi Dua Lokasi yang Bakal Jadi Kampung Rewako

Pedoman Rakyat, Gowa – Berbagai upayah yang dilakukan jajaran Polres Gowa dan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau dikenal virus Corona yang saat ini masih merebak diwilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

Dalam upayah itu, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola bersama Forkopimda Kabupaten Gowa bakal membangun ruang yang dinamakan Kampung Rewako dibeberapa lokasi yang ada di Kabupaten Gowa.

Seperti terlihat pada hari Sabtu (6/6/2020) siang, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola didampingi Wakapolres Gowa KOMPOL Muh Fajhri Mustafa mengunjungi dua lokasi yang akan dijadikan Kampung Rewako di Kecamatan Somga Opu dan Pallangga.

Kapolres Gows AKBP Boy F.S Samola mengatakan, bahwa kampung rewako ini adalah salah satu tempat atau ruang percontohan ke masyarakat sebagai tempat antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa juga mengaja masyarakat untuk saling gotong royong dan bahu membahu membangun kampung rewako tersebut agar menjadi contoh perubahan dikampung lainnya dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, Kampung Rewako tersebut yang akan hadir di beberapa lokasi Kabupaten Gowa ini terdapat banyak tempat yang ada didalamnya seperti ruang pemeriksaan, kebun sayuran, kolam ikan dan ruang logostik bahkan sampai dapur umum bagi warga yang terdampak Covid-19 serta membangun kamtibmas dan Pilkada Damai.

Kapolres Gowa berharap kehadiran kampung rewako ini sebagai kerjasama kita membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kita di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...