Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Gubernur Nurdin Imbau Ini untuk Bupati dan Walikota se-Sulsel

Editor
Editor

Jumat, 18 Desember 2020 15:44

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Pedoman Rakyat, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sulsel bekerjasama dengan seluruh struktur di pemerintahan mulai dari Camat, Lurah hingga Kepala Desa melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat. Utamanya memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kami meminta Bupati dan Wali Kota memanfaatkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk betul-betul melakukan protokol kesehatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 masa Pandemi Covid-19,” kata Nurdin Abdullah pada Rapat Forkompinda Provinsi Sulsel jelang Natal dan Tahun Baru 2021, di Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (18/8/2020).

Gubernur juga mengimbau agar Bupati dan Wali Kota memberikan instruksi kepada masyarakatnya untuk tidak merayakan tahun baru 2021 di Makassar untuk menghindari meluasnya penyebaran virus.

“Diharapkan kepada kepala daerah agar masyarakatnya tidak mengadakan perayaan di Makassar tapi masing-masing di daerahnya. Ini juga kita harus antisipasi libur panjang karena tempat-tempat wisata, teman-teman semua ini harus menjadi perhatian khusus dari kita semua,” jelasnya.

Tidak kalah penting, kata Nurdin, agar seluruh kepala daerah dan pihak terkait menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca ekstrem di akhir tahun dan awal tahun 2021.

“Bagaimana kesiapan kita semua untuk menyediakan diri menghadapi musim hujan yang cukup tinggi ini,” ujarnya.

“Kemudian bagaimana kepada seluruh kepala dinas se-Sulsel untuk menyiapkan diri untuk menerima vaksin dari Pemerintah Pusat dan segera mengatur strategi dan langkah untuk menerima vaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengaku, dirinya sangat siap untuk menjalankan apa yang menjadi intruksi dari Gubernur Sulsel untuk mempertegas lagi protokol kesehatan secara ketat.

“Kami di sini sangat siap untuk menjalankan bersama Forkompinda yang ada di Kabupaten Soppeng dan kami langsung menyampaikan kepada seluruh Camat, Lurah, dan Kades,” ungkapnya.

Tenaga Ahli Epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan mengaku, saat ini memang terjadi peningkatan kasus. Olehnya itu, ia berharap seluruh pihak dapat memperketat protokol kesehatan.

“Di sisi lain diharapkan kerjasama kita semua untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini, lebih-lebih dalam rangka merayakan hari raya dan tahun baru,” tutupnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
VIDEO Lokasi-lokasi Penjarahan Bantuan untuk Korban Gempa di Mamuju Sulbar
Video17 Januari 2021 01:10
VIDEO Lokasi-lokasi Penjarahan Bantuan untuk Korban Gempa di Mamuju Sulbar
Pedoman Rakyat, Mamuju – Sehari setelah gempa di Majene, Sulbar, berkekuatan magnitudo 6,2, arus bantuan logistik untuk korban gempa di Mamuju m...
VIDEO Saat Gunung Semeru Meletus, Muntahkan Awan Panas Guguran
Video17 Januari 2021 01:04
VIDEO Saat Gunung Semeru Meletus, Muntahkan Awan Panas Guguran
terlihat asap meluncur ke arah tenggara yang diduga dari dari kawah Jonggring Kaloko berwarna kelabu pekat dalam volume yang besar....
Catatan Terbaru: Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar Capai 46 Orang
Daerah16 Januari 2021 21:41
Catatan Terbaru: Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar Capai 46 Orang
Mamuju korban luka 130, kalau Majene luka-luka 60 lebih. Itu data-data sementara kita masih menunggu perkembangan selanjutnya...
Penampakan Rumah Satu Keluarga Dokter Tewas Tertimbun di Sulbar Sebelum dan Sesudah Gempa
Daerah16 Januari 2021 16:35
Penampakan Rumah Satu Keluarga Dokter Tewas Tertimbun di Sulbar Sebelum dan Sesudah Gempa
berdasarkan penelusuran awak media, rumah tersebut kini rata dengan tanah, dan hanya menyisakan puing-puing bangunan saja. ...