Kemacetan di Depan Pelabuhan Soekarno Hatta, Ari Ashari Ilham: Pelindo dan Dishub Harus Tegas

Nhico
Nhico

Senin, 16 Agustus 2021 17:25

Kemacetan di Depan Pelabuhan Soekarno Hatta, Ari Ashari Ilham: Pelindo dan Dishub Harus Tegas

Pedoman Rakyat, Makassar – Kemacetan di depan Pelabuhan Soekarno Hatta, Anggota Komisi A DPRD Makassar Ari Ashari Ilham, kecewa dengan kinerja Pelindo IV.

“Pihak Pelindo IV yang memiliki tanggungjawab mengurus pelabuhan, harus bisa mengatur dengan baik aktivitas di Pelabuhan. Baik itu didalam maupun diluar pelabuhan,” kata Ari Ashari Ilham, Senin, (16/08/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Lebih lanjut kata Ari, truk kontainer disepanjang pelabuhan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga, apalagi jalur itu merupakan akses utama menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar melalui Jalan Tol.

“Bukan hanya akses jalan yang tidak cukup lebar untuk dilalui, tapi juga banyaknya kendaraan truk kontainer yang melintas,bahkan parkir di bahu jalan, akhirnya membuat para pengendara harus mengantri cukup lama untuk melalui jalur tersebut. Untuk itu, Pihak Pelindo IV yang memiliki kewenangan untuk mengatur persoalan ini, agar secepatnya dapat melakukan tindakan, jangan sampai membiarkan persoalan ini berlarut-larut,” terangnya.

Ari pun meminta, pihak Pelindo IV untuk menindak tegas dan memberikan sanksi apabila ada perusahaan bongkar muat yang tidak taat aturan. Sebab, jika hal ini dibiarkan tanpa ada sanksi tegas, persoalan kemacetan di depan pelabuhan Soekarno Hatta tidak akan terselesaika.

Dirinya pun kecewa, dengan sikap pihak Pelindo IV yang terkesan membiarkan persoalan ini berlarut-larut tanpa ada penyelesaian yang dilakukan sampai saat ini. “Jangan memikirkan keuntungan saja terus, sedangkan masyarakat Kota Makassar menjadi imbasnya, sehingga pihak pelabuhan itu harus mengatur jalur dari kontainer ini dan memberikan sanksi apabila ada perusahaan bongkar muat yang tidak taat terhadap aturan,” ujarnya.

“Jadi kita pesan kepada pihak pelindo pelabuhan makassar bahwa jangan cuma mengurusi keuntungan, memberikan sanksi apabila ada perusahaan bongkar muat yang tidak taat terhadap aturan, karena itu semua sudah dipasangi rambu-rambu larang parkir sehingga harus tegas,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar ini juga menyoroti kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, menurutnya Dishub seharusnya bisa memberi perhatian ekstra pada lalulintas di wilayah tersebut.

“Dishub juga jangan cuma pikirkan mal-mal yang dijaga, ini juga harus di jaga karena ini adalah jalur utama yang harus diperhatikan tingkat kemacetannya, harus ada yang petugas yang ditempatkan disana, kalau perlu buat pos khusus untuk pengawasan dari lalu lintas kontainer ini,” jelasnya

Bahkan, dirinya meminta agar Dishub menggembok langsung jika ada yang kedapatan parkir diarea dilarang. Kalau masih terulang, dirinya meminta agar diberikan sanksi yang berat

“Kalau dia sudah berulang cabut izin trayeknya supaya tidak ada lagi yang bandel, jadi harus ada ketegasan disitu,” Demikian kata Ari Ashari Ilham.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...