Ketua Partai Bentukan Amin Rais Diminati Mantan Pimpinan KPK hingga Pensiunan Jenderal

Editor
Editor

Jumat, 11 September 2020 12:16

Ketua Partai Bentukan Amin Rais Diminati Mantan Pimpinan KPK hingga Pensiunan Jenderal

Pedoman Rakyat, Jakarta – Partai politik (parpol) bentukan Amin Rais sudah tahap akhir. Bursa kandidat ketua umumnya sudah bermunculan.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin memberikan bocoran kandidat ketua umum pada partai baru bentukan mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Mulai dari mantan pimpinan KPK hingga pensiunan jenderal. Kandidat-kandidat tersebut juga telah menemui Amien Rais.

Agung Mozin mengatakan bahwa mereka menyampaikan komitmen agar partai ini memiliki agenda kepentingan di isu nasional maupun internasional.

Misalnya seperti tokoh tersebut ingin berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, isu lingkungan hidup hingga isu perlindungan anak.

Dikatakan kandidat berasal dari berbagai latar belakang. Beberapa di antaranya berasal dari mantan pimpinan KPK, mantan anggota KPU, mantan anggota WALHI, mantan anggota Polri hingga mantan anggota TNI.

Namun, Agung menampik ketika ditanya apakah mantan panglima yang dimaksud yakni Gatot Nurmantyo.

Agung juga memastikan ketua umum partai baru ini bukan Hanafi Rais. Tak hanya itu saja, Amien Rais disebut telah memiliki usulan nama untuk partai barunya. Nama tersebut kemungkinan besar adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi. Logonya sendiri juga tidak jauh berbeda dengan PAN.

“Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi, sedangkan logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN. ” kata Loyalis Amien Rais, Agung Mozin.

Usulan nama tersebut akan diputuskan jika sudah tidak ada lagi perubahan usulan dari semua stakeholder. Agung menjelaskan, alasan pemilihan nama tersebut karena Amien Rais di mata publik tidak lepas dari PAN.

Tekad Amien Rais juga sudah bulat untuk membentuk partai baru. Partai-partai politik yang ada saat ini dianggap sudah tidak bisa lagi diharapkan mewakili kepentingan masyarakat.

Hal ini disebabkan sebagian besar parpol sekarang sudah menjadi bagian dari rezim kekuasaan atau sudah dikooptasi oleh kekuasaan. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...