Kompaknya Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Rudianto saat Berkeliling di Pulau Lakkang

Nhico
Nhico

Selasa, 05 Oktober 2021 23:04

Kompaknya Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Rudianto saat Berkeliling di Pulau Lakkang 

Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar melakukan kunjungan kerja ke Pulau Lakkang, Selasa (5/10/2021). Selama kunjungan itu, Fatmawati Rusdi ditemani Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Keduanya berangkat dari kota Makassar menuju Pulau Lakkang sama-sama naik speed boat.

Setibanya di Pulau Lakkang, Fatmawati Rusdi dan Rudianto Lallo serta Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Nielma Palamba langsung meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN ) 44 yang berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sebagai pengantar, Pulau Lakkang mungkin masih terdengar asing di telinga. Sebuah pulau kecil yang berada di tengah Kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Tallo. Sebuah kampung yang jarang diketahui oleh masyarakat umum Kota Makassar. Bahkan untuk sampai di kampung ini, harus menggunakan perahu. Kebetulan lagi, Pulau Lakkang adalah kampung halaman dari Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

Kunjungan Fatma di kelurahan Lakkang, dalam rangka melihat langsung dan memastikan proses belajar mengajar, berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Setelah dua tahun, tidak sekolah secara tatap muka, dan hanya belajar secara daring, tentunya para murid, saat ini senang, bisa sekolah tatap muka dan bisa bertemu dengan teman teman dan gurunya lagi,” ucap Fatma didampingi Rudianto Lallo, dihadapan siswa kelas Vll. SMPN 44.

Fatmawati juga mengingatkan selalu memperhatikan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

“Jadi anak anakku sekalian harus selalu memakai masker, tidak boleh tidak memakai masker dan selamat belajar,” ujar Fatma dihadapan para siswa.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengaku, hingga sekarang ini belum ada terkonfirmasi covid. Sehingga seharusnya dilakukan PTM. “Hari ini berkunjung ke kampung halaman bersama Ibu Wakil Walikota Fatmawati Rusdi untuk memantau PTM di sekolah satu atap SD dan SMP Lakkang,” kata pria yang akrab dengan akronim RL ini.

“Alhamdulilah di Pulau Lakkang nol covid jadi sudah seharusnya PTM dilaksanakan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan,” sambungnya lagi.

Kemudian, Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Nielma Palamba menjelaskan, bahwa di pulau Lakkang ini, sekolahnya merupakan sekolah terintegrasi satu atap.

“Jadi di pulau ini, sekolahnya terintegrasi satu atap karena ada TK nya SD nya, dan SMP nya. Sejak ada pandemi tidak ada kasus covid terkonfirmasi di pulau ini, Jadi kita kasih sekolah 50 persen,” jelas Nielma.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Oktober 2021 11:43
Walikota Danny Pomanto Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Waliko...
International25 Oktober 2021 11:33
Di Cina! Sekolah Dilarang Beri PR Terlalu Berat Pada Siswa, Bagaimana Indonesia?
Pedoman Rakyat, China mengesahkan undang-undang yang mengatur sekolah untuk tidak memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang terlalu berlebihan pada siswa. ...
Hukum/Kriminal25 Oktober 2021 10:56
Polisi Buru Pemotor yang Beraksi Freestyle di Jalan Tol Layang Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Viral video aksi ugal-ugalan dua pemotor yang nekat menerobos jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sabtu (23/10/20...
Metro25 Oktober 2021 10:32
Sedang Asik Berduaan di Wisma, Sepasang Mahasiswa di Makassar Digerebek Satpol PP
Pedoman Rakyat, Makassar – Sepasang mahasiswa terjaring razia sedang berduaan di dalam sebuah wisma. Razia ini dilakukan oleh Dinas Sosial dan S...