KPU Sulsel Bakal Gelar Debat Calon Gubernur-Wakil Gubernur di Tiga Daerah

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 08 Juli 2024 19:32

Kegiatan Cafe Demokrasi KPU Sulsel.
Kegiatan Cafe Demokrasi KPU Sulsel.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan berencana menggelar debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di tiga daerah.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU Sulsel, Hasruddin Husain, dalam acara cafe demokrasi yang digelar di Red Corner Makassar, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Senin (8/7/2024).

“Ada tiga daerah yang coba kita potret untuk debat Pilgub. Pertama Bulukumba, kedua kota Palopo dan sentra debat ketiga Kota Parepare,” kata Hasruddin.

Dimana untuk lokasi kampanye yang akan ditetapkan KPU Sulsel nanti, bukan daerah asal dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Begitu juga kata Hasruddin, untuk debat Calon Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota rencananya akan dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Jadi kami bersepakat bahwa kegiatan debat tidak boleh di luar daerah yang melaksanaan Pilkada,” jelas Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel ini.

Olehnya itu kata dia, untuk debat mendatang, tidak boleh lagi dipusatkan di Makassar. Misalanya debat Calon Bupati dan wakil bupati Selayar tidak boleh dilaksanakan di Makassar.

“Jadi KPU akan mendesain debat itu di masing-masing kabupaten/kota, sehingga masyarakat betul-betul menyaksikan para calon debat,” terang Hasruddin.

Ia juga mengungkapkan bahwa, tahapan kampanye di Pilkada serentak ini, jauh berbeda dengan pelaksanaan kampanye di Pilkada sebelumnya.

“Untuk di Pilkada serentak ini hanya 60 hari masa kampanye,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 22:41
Peresmian program RISE di Bulorokeng Akan Dihadiri 40 Peneliti Asing Seluruh Dunia, PJ Sekda : OPD Terkait Persiapkan Dengan Matang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pengentasan kawasan kumuh lewat program Revitalising Informal Settlement and their Environment (RISE) di Kota Ma...
Ekonomi12 Juli 2024 22:37
Diskop dan UMKM Makassar Tingkatkan Daya Saing UMKM Melalui Gerakan Perkuatan Imunitas Ekonomi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar menunjukkan komitmennya dalam mendukung program strategis Wali Kota Makassar...
Metro12 Juli 2024 22:34
Wali Kota Makassar dan Jajaran OPD Gelar Rapat Persiapan Sukseskan Festival F8
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar rapat bersama OPD lingkup Kota Makassar untuk menyukseskan Fest...
Metro12 Juli 2024 22:32
PJ Sekda Hadiri Upacara Pelantikan Diktama TNI AL, Harap Para Siswa Merawat Semangat dan Kedisiplinan
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Pendidikan Pertama T...