Kronologi Kebakaran Rumah Makan di Gowa: Kompor Meledak, Korban Terjebak di Kobaran Api

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 19:57

Rumah Makan Cang Kuning di Gowa, Sulsel yang terbakar.
Rumah Makan Cang Kuning di Gowa, Sulsel yang terbakar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Kepolisian Resor (Polres) Gowa melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Rumah Makan Cang Kuning yang menewaskan satu orang pegawai, pada Senin (31/5/2021) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan, total ada tiga korban dalam insiden itu. Satu tewas berjenis kelamin laki-laki, dua lagi mengalami luka bakar dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Jufri mengungkapkan, kebakaran diduga terjadi akibat selang tabung gas yang bocor di bagian dapur rumah makan tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Saat ada karyawan yang ganti tabung gas ada kebocoran di pipa dan ada juga kompor yang saat itu sementara menyala,”kata Jufri kepada wartawan, Selasa (1/6/2021) petang.

Kompor yang seketika meledak membuat kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke semua ruangan. Sejumlah karyawan berupaya menyelamatkan diri. Namun, ketiganya sempat terjebak karena asap yang tebal.

Korban yang meninggal dunia, ditemukan tergeletak di area kamar mandi rumah makan. Korban ditemukan setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api.

“Jarak antara dapur dengan kamar mandi 10 meter waktu ditemukan korban. Umumnya juga luka bakar serius, termasuk yang kita temukan di dalam kamar mandi itu,” jelas Jufri.

Lebih lanjut kata Jufri, pihaknya sementara menunggu hasil penelitian tim Labfor Polda Sulsel mengenai penyebab pasti kebakaran yang terjadi. “Kita kan baru dugaan awal dalam olah tempat kejadian hari ini. Apakah ada kelalaian atau tidak, tunggu dari labfor,” ucapnya.

Dalam olah TKP itu, petugas menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, sisa kompor yang terbakar serta tabung gas yang diduga sebagai sumber utama penyebab kebakaran. Selain itu, petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi yang tak lain adalah karyawan rumah makan.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...