Kronologi Restoran Ala Korea di Makassar Meledak, Gas Bocor Saat Memasak

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 02 Juni 2021 13:17

Kronologi Restoran Ala Korea di Makassar Meledak, Gas Bocor Saat Memasak

Pedoman Rakyat, Makassar – Ledakan hebat terjadi di Restoran Sogogi Shabu, Makassar saat sejumlah pegawai sedang mempersiapkan hidangan makanan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Masale Polsek Panakukkang, Bripka Muh Rais mengatakan, awalnya ada tercium seperti bau gas.

“Kemudian dicek ternyata baunya dari salah satu tabung gas. Kompor masih dalam keadaan menyala sehingga api langsung cepat menjalar,” kata Rais kepada wartawan di lokasi, Rabu (2/6/2021) pagi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dengan cepat ledakan besar pun terjadi sehingga mengenai 5 orang karyawan yakni Iksan, Akbar, Ismail, Rikki, dan Ari, posisi mereka tepat berada dekat dengan tabung gas.

“Para korban sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS), mereka mengalami luka bakar akibat ledakan itu,” ucap Rais.

Selain menyebabkan korban luka, beberapa ruangan di restoran bertema Korea ini rusak. Kaca-kaca di area bangunan restoran pecah.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi di restoran Sagogi Shabu yang terletak di bilangan Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu (2/6/2021) pagi.

Ledakan besar itu diduga berasal dari tabung gas yang mengalami kebocoran. Kejadian itu pun membuat 5 orang karyawan restoran mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan insiden ledakan tabung gas itu terjadi sekitar pukul 10:00 Wita pagi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...