Lagi, Aksi Anarkis Iring-iringan Pengantar Jenazah di Makassar Pecah Kaca Mobil Pengguna Jalan

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 02 September 2021 14:22

Kaca mobil pengguna jalan yang dirusak oknum pengantar jenazah di Makassar.
Kaca mobil pengguna jalan yang dirusak oknum pengantar jenazah di Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Iring-iringan pengantar jenazah di Kota Makassar kembali berbuat aksi anarkis. Kali ini mobil salah seorang warga yang melintas dirusak dan viral di media sosial.

Diketahui aksi brutal pengantar jenazah yang didominasi pemotor itu terjadi di depan Hotel Grand Puri, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Rabu (1/9/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menerangkan, pengrusakan terjadi saat korban dalam perjalanan menuju arah Kabupaten Maros. Saat sedang berhenti di lampu merah depan gerbang BTP, tiba-tiba dari arah belakang ada rombongan pengantar jenazah menggunakan kendaraan roda dua.

“Oknum dari beberapa orang pengantar jenazah memukul mobil korban menggunakan kayu dan bambu sehingga mobil korban mengalami kerusakan,” ungkap Lando kepada Pedomanrakyat.com, Kamis (2/9/2021)

Atas kejadian tersebut, mobil korban pada bagian kaca depan dan spion pecah. Korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp6 juta. Kejadian itu pun sementara ditangani Polsek Tamalanrea.

AKP Lando mengharapkan agar setiap pengguna jalan raya saling menghargai dan tidak bersikap arogan, apalagi melakukan pengrusakan terhadap barang orang lain atau pasalitas umum.

“Sebelum pemberangkatan rombongan (terutama rombongan pengantar jenazah) diarahkan untuk tidak bersikap arogan di jalan raya, mematuhi tata tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...