Latih Penggiat Kuliner, Dispar Bantaeng Target Munculkan Kuliner Khas Bantaeng

Nhico
Nhico

Kamis, 21 Oktober 2021 14:19

Latih Penggiat Kuliner, Dispar Bantaeng Target Munculkan Kuliner Khas Bantaeng

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan hygenitas sajian kuliner di Hotel Grand Imawan, Makassar, Selasa, 19 Oktober 2021. Pelatihan ini digelar dengan melibatkan puluhan peserta yang merupakan para penggiat kuliner di Bantaeng.

Mereka dilatih untuk membuat inovasi kuliner khas Bantaeng. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari dengan output memunculkan dan memperkenalkan kuliner khas Bantaeng.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu akses untuk meningkatkan potensi wisata di Bantaeng. Khususnya, untuk sajian kuliner khas Bantaeng. Dia berharap, agar pelatihan ini bisa memunculkan inovasi tepat guna untuk peningkatan kapasitas para penggiat kuliner di Bantaeng.

“Kami berharap inovasi kreativitas kuliner tetap berakar pada karifan lokal,” jelas dia.

Dia menambahkan, dari pelatihan ini diharapkan ada kuliner khas Bantaeng yang muncul dan dapat diperkenalkan di tingkat regional atau nasional. Menurutnya, Bantaeng pada dasarnya memiliki banyak jenis kuliner yang bisa diperkenalkan dan dikembangkan.

“Ini adalah potensi wisata yang juga harus dikembangkan. Kuliner khas Bantaeng harus muncul di permukaan di tingkat regional ataupun di tingkat nasional,” jelas dia.

Para peserta pelatihan ini dilatih oleh sejumlah tenaga pelatih profesional. Selain dialtih secara teori, mereka juga akan dilatih praktikum untuk membuat kuliner khas Bantaeng.

“Outputnya, kita juga akan memperkuat pada hygenitas kulinernya,” jelas pelatih tata boga, Damayanti.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...