Ledakan Pasar di Jalur Gaza: 1 Orang Tewas, Rumah dan Toko Rusak

Nhico
Nhico

Jumat, 23 Juli 2021 10:34

Ledakan Pasar di Jalur Gaza: 1 Orang Tewas, Rumah dan Toko Rusak 

Pedoman Rakyat, Palestina-Ledakan besar mengguncang sebuah pasar terkenal di Jalur Gaza, Palestina, setidaknya menewaskan satu orang dan melukai 10 orang lainnya pada Kamis (22/7).

Pihak berwenang Palestina melaporkan beberapa korban luka ledakan di Pasar Zawiya berada dalam kondisi kritis dan telah dibawa ke Rumah Sakit Shifa.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sebagaimana dilansir Associated Press, hingga kini penyebab ledakan belum juga jelas.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina, Iyad al-Buzum, mengatakan ledakan terjadi di sebuah rumah susun yang terdiri dari beberapa lantai hingga menyebabkan kerusakan sebagian besar bagian gedung.

Ledakan tersebut mengakibatkan rumah-rumah dan toko di sekitar gedung juga ikut rusak.

Al-Buzum menuturkan kepolisian dan petugas ambulan telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyelidikan, kata dia, juga tengah dilakukan pihak berwenang.

Sementara itu, tim pasukan keamanan sipil Palestina menuturkan ledakan itu bersumber dari kebakaran yang disebabkan toko gas di bawah gedung tiga lantai tersebut.

Ledakan ini terjadi pada hari ketiga libur Idul Adha.

Di sisi lain, militer Israel mengisyaratkan tidak terlibat ledakan itu. Israel menyebut insiden itu sebagai “masalah internal Gaza”.

Jalur Gaza saat ini masih berjuang bangkit setelah dilanda kerusakan parah akibat perang 11 hari antara Israel dan kelompok Hamas yang menguasai daerah itu pada Mei lalu.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...
Hukum/Kriminal02 Agustus 2021 09:26
Kasihan, Balita Hanyut Selama 3 Hari, Ditemukan Tewas Mengapung di Semak Belukar
Pedoman Rakyat, Banyuasin- Balita yang hanyut di perairan sungai di Desa Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditemukan, na...
Edukasi02 Agustus 2021 09:05
Masyarakat Wajib Tahu, Begini Cara Efektif Cegah Penularan Covid-19 Menurut Dokter Reisa
Pedoman Rakyat, Jakarta- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, penggunaan masker ganda efektif mencegah percika...