Liverpool Bertekuk Lutut di Markas Leicester City

Nhico
Nhico

Rabu, 29 Desember 2021 08:00

Liverpool.(F-Int)
Liverpool.(F-Int)

Pedoman Rakyat, Makassar – Liverpool dipaksa bertekuk lutut saat bertandang ke markas Leicester City dalam laga pekan ke-20 Premier League 2021-22, Rabu (29/12/2021) di King Power Stadium.

The Foxes berhasil menundukkan The Reds dengan skor tipis 1-0.

Tim tamu punya peluang untuk membuka angka dari penalti di menit ke-14.

Namun, eksekusi Mohamed Salah gagal berbuah gol. Liverpool yang tampil dominan justru kecolongan di menit ke-59 dari gol Ademola Lookman.

Si Merah kemudian mengurung Leicester untuk memburu gol penyama kedudukan.

Namun hingga laga berakhir, usaha Liverpool tak membuahkan hasil.

Leicester tampil solid membendung gempuran The Reds. Leicester menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Liverpool, di atas kertas, seharusnya mampu keluar sebagai pemenang.

Mereka sedang berada dalam performa terbaiknya, sementara Leicester kerap menuai sederet hasil negatif yang membuatnya terdampar ke peringkat 11.

Kemenangan berada di depan mata ketika wasit menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti kepada Liverpool di menit ke-14.

Penalti diberikan setelah Wilfred Ndidi menjatuhkan Mohamed Salah di kotak terlarang.

Mo Salah dipercaya untuk mengeksekusi penalti tersebut. Kemampuannya dalam mencetak gol seharusnya membuat adegan penalti ini bisa dilalui dengan mudah. Sayang, gol gagal tercipta karena Kasper Schmeichel menghadang.

Peluang emas kembali dimiliki Liverpool pada menit ke-22. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri ke kotak penalti tak menjangkau Jordan Henderson.

Meski begitu, bola justru mengarah ke gawang Leicester. Schmeichel sigap bereaksi dengan mampu menepis bola.

Pada menit ke-37, Leicester bisa membongkar lini pertahanan Liverpool. Sodoran bola Jamie Vardy menjangkau James Maddison di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan Maddison masih bisa diblok Trent Alexander-Arnold.

Di menit akhir babak pertama, Liverpool masih menggempur lini pertahanan The Foxes. Jordan Henderson mencoba lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti menyongsong bola sepak pojok. Upayanya ini juga masih melambung.

Schmeichel melakukan beberapa kali penyelamatan yang membuat barisan penyerang Liverpool frustrasi. Leicester sendiri jarang menciptakan peluang berbahaya ke gawang Alisson Becker. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Selepas jeda, Liverpool lagi-lagi membuang peluang untuk membuat gol di menit ke-54. Sadio Mane bisa menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Punya ruang cukup baik, tembakannya justru melambung jauh dari gawang Leicester.

Pada menit ke-59, Leicester mampu mengejutkan Liverpool dari gol pemain pengganti, Ademola Lookman. Mendapat bola dari Kiernan Dewsbury-Hall, Lookman menerebos di antara Virgil van Dijk dan Joel Matip.

Ia lalu melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Alisson.

Tertinggal, Liverpool mengurung lini pertahanan Leicester untuk memburu gol. Tuan rumah bermain sangat rapat di belakang demi meredam pasukan Juergen Klopp.

Hasilnya, Liverpool kesulitan untuk melepas tembakan ke arah gawang Schmeichel.

Pada menit ke-82, Diogo Jota punya kesempatan lewat sundulan menyambut sepak pojok. Tandukkan belum berbahaya karena masih melebar.

Tiga menit berselang, giliran Van Dijk mengancam. Tembakan mendatarnya bisa diamankan Schmeichel.

Liverpool gagal mencetak gol hingga laga tuntas. Leicester meraih kemenangan 1-0.

Kekalahan di kandang Leicester membuat Liverpool gagal mendekati Manchester City di puncak klasemen. Mereka berada di peringkat kedua dengan 41 angka tertinggal enam angka dari The Citizens di puncak klasemen. Sementara, Leicester saat ini berada di peringkat ke-9. Jamie Vardy dkk mengumpulkan 25 poin dari 18 laga.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Ademola Lookman 56′), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68′); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Youri Tielemans 56′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70′), Fabinho (James Milner 64′), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55′); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...
Nasional16 Januari 2022 20:24
Akademisi Ubedillah Badrun Dilaporkan Balik Pendukung Jokowi, Netizen: Banyak Penjilat yang Ngaku Aktivis 98
Pedoman Rakyat, Makassar- Nama Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, kembali ramai diperbincangkan warganet yang ada di twiter....