Main di Olimpico, Lazio Berhasil Bungkam Lokomotiv Moscow 2-0

Nhico
Nhico

Jumat, 01 Oktober 2021 09:00

Main di Olimpico, Lazio Berhasil Bungkam Lokomotiv Moscow 2-0

Pedoman Rakyat, Makassar –Lazio sukses menundukkan Lokomotiv Moscow dengan skor 2-0 dalam duel matchday 2 Grup E Liga Europa 2021/22 di Stadio Olimpico, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Lazio tercipta di babak pertama, dimulai oleh Toma Basic (13′) dan dituntaskan Patric (38′). Keduanya berperan penting demi kemenangan tim.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Tampil di kandang sendiri, Lazio langsung menggebrak begitu laga dimulai. Menit kedelapan, mereka mendapat peluang lewat Luis Alberto tapi masih bisa digagalkan kiper lawan, Guilherme.

Semenit kemudian, Alberto kembali gagal menundukkan Guilherme sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Menit ketiga belas, Biancocelesti akhirnya membuka skor. Memanfaatkan umpan Pedro, Toma Basic sukses menundukkan Guilherme lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk Lazio.

Dua menit kemudian, tim asuhan Maurizio Sarri itu nyaris menggandakan skor andai tembakan Ciro Immobile tak melenceng tipis di sisi gawang.

Unggul satu gol, Pedro dkk terus menyerang. Namun, ketatnya pertahanan tim tamu menyulitkan upaya mereka.

Asyik menyerang, Lazio nyaris dikejutkan oleh Lokomotiv Moscow. Menit ke-28, Fedor Smodov yang berdiri tak terkawal di kotak penalti melepaskan tendangan sudut kiri bawah. Beruntung bagi tuan rumah, Thomas Strakosha tampil apik menggagalkannya.

Peluang tersebut membangkitkan semangat Lokomotiv sehingga Faustino Anjorin dkk mulai berani bermain lebih terbuka.

Menit ke-38, justru Lazio lewat Felipe Anderson mendapat peluang apik untuk menambah keunggulan. Sayangnya, lagi-lagi Gulherme tampil gemilang menyelamatkannya.

Ketangguhan Guilherme akhirnya tumbang semenit kemudian lewat aksi Patric Gabarron, memanfaatkan assist Luis Alberto.

Lazio sempat mendapat peluang lewat Vedat Muriqi yang masuk di menit ke-42 menggantikan Immobile, namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol. Biancocelesti masih unggul 2-0.

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda seperti babak pertama. Lazio lebih dominan, tapi Lokomotiv beberapa kali mengejutkan dengan serangan balik.

Delapan menit babak kedua berjalan, Pedro Rodriguez tampak terjatuh di kotak penalti Lokomotiv. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran dan melanjutkan permainan.

Dua menit kemudian, tim tamu nyaris saja memperkecil kedudukan andai sepakan keras Rifat Zhemaletdinov tak melambung di atas mistar.

Pelatih Maurizio Sarri kemudian melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Lucas Leiva dan Sergej Milinkovic Savic menggantikan Danilo Cataldi dan Luis Alberto.

Menit ke-64, Lazio harus gigit jari setelah kembali membuang peluang. Kali ini, tembakan keras Pedro dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Biancocelesti terus mengurung pertahanan tim tamu dan tak mengendurkan tempo meski sudah unggul 2 gol.

Mereka bahkan sempat mendapatkan 3 peluang beruntun dalam tempo 4 menit lewat Milinkovic-Savic, Anderson, dan Marusic. Namun, upaya Milinkovic-Savic dan Anderson masih melebar sedangkan tendangan Marusic bisa digagalkan kiper Lokomotiv Moscow.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol yang tercipta. Lazio pun menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

Hasil ini menandai kemenangan pertama Lazio di fase grup Liga Europa 2021-22. Pasukan Maurizio Sarri ada di peringkat 2 klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, tertinggal 1 poin dari Galatasaray yang ada di puncak.

Susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Strakosha; Hysaj, Acerbi, Patric, Lazzari (74′ Marusic); Alberto (60′ Milinkovic-Savic), Cataldi (60′ Leiva), Basic; Pedro (74′ Moro), Immobile (41′ Muriqi), Anderson

Lokomotiv Moscow (4-3-3): Guilherme; Rybchinsky, Pablo, Barinov, Zhivoglyadov; Beka Beka, Kulikov, Maradishvili (72′ Kerk); Anjorin (82′ Petrov), Smolov, Zhemaletdinov (82′ Lisakovich).

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...