Maknai Hari Kemerdekaan, Bupati Luwu Sulsel Ajak Generasi Muda Tanamkan Semangat Perjuangan

Nhico
Nhico

Selasa, 17 Agustus 2021 10:53

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang.
Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang.

Pedoman Rakyat, Luwu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 di halaman Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Selasa (17/8/2021).

Meski dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan membatasi jumlah peserta, upacara bendera berlangsung penuh khidmat

Sponsored by ADVERTNATIVE

Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, PSC 119 dan anggota paskibraka.

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, MPd bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara adalah Kanit Regident Satlantas Polres Luwu, H Alwi, SPd. MSi.

Membacakan sambutan Seragam Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini sebagai motivasi untuk menyatukan seluruh potensi sebagai kekuatan yang mendorong agar mampu bertahan di masa Pandemi Covid-19.

“Kita harus menyatukan kekuatan guna menjaga dan tetap bertahan dalam situasi pandemi ini. Kekuatan tersebut diantaranya menjaga geliat perekonomian yang sudah mulai memperlihatkan tren pertumbuhan positif pada angka 7,66 persen atau diatas rata-rata Nasional pada kwartal II tahun 2021,” kata H. Basmin Mattayang.

Selain itu, Bupati juga mengajak khususnya generasi muda untuk menanamkan semangat dan nilai-nilai perjuangan dalam dirinya.

“Kepada generasi muda, tanamkan nilai-nilai perjuangan dalam jiwanya untuk semangat hidup melanjutkan perjuangan para pendahulu yang telah gugur mendahului kita. Isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi terwujudnya pembangunan dan kemajuan Kabupaten Luwu dan negara Indonesia tercinta ini”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. Secara simbolis, Satyalancana 10 tahun disematkan kepada Inspektur Luwu, Andi Palanggi, Satyalancana 20 tahun disematkan kepada Kasubid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Luwu, Junita Suandi dan Satyalancana 30 tahun disematkan kepada Kabag Organisasi Sekretariat Pemkab Luwu, Andi Makkasau Faisal. Total keseluruhan ASN yang memperoleh Satyalancana Karya Satya sebanyak 347 orang.

Turut Hadir mengikuti upacara, Wakil Ketua I DPRD Luwu, Andi Mappatunru, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Purwanto S. Abdullah, Plt Pabung Luwu, Kapten CBA Marthen Luther dan sejumlah Kepala OPD, Camat serta Kepala Desa.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...