Marc Marquez Tak Pikirkan Rebut Podium di MotoGP Portugal 2023

Nhico
Nhico

Jumat, 24 Maret 2023 21:25

Marc Marquez Tak Pikirkan Rebut Podium di MotoGP Portugal 2023

Pedomanrakyat.com, Spanyol – Marc Marquez akui belum terpikirkan rebut podium di MotoGP Portugal 2023.

Sang pembalap Repsol Honda itu masih perlu melihat sejauh mana motornya bisa bersaing seiring dengan hasil tes yang kurang memuaskan pada pramusim.

The Baby Aliens – julukan Marc Marquez – baru saja pulih dari operasi yang membuatnya menepi pada sebagian besar tahun 2022. Cedera yang dialaminya sejak 2020 membuat Marc Marquez kurang kompetitif.
Marc Marquez

Itu diharapkan membaik pada musim ini. Namun, kini masalah lainnya muncul, karena motor RC213V yang dirilis Honda masih kurang kompetitif. Hal itu terlihat dari hasil tes pramusim di Malaysia dan Portugal, dengan Marc Marquez hanya mampu finis ke-13 dan 14.

Tak heran, juara MotoGP enam kali itu pun tidak ingin terburu-buru mengincar podium. Dia mengetahui bahwa dirinya masih perlu fokus dalam mengembangkan motor, jelang balapan pembuka di Portimao pada akhir pekan ini.

“Kami sangat sibuk musim dingin ini karena banyak yang berubah di HRC. Kami memiliki Direktur Teknik baru, ide-ide baru telah muncul di dalam tim. Kami terutama mengerjakan hal-hal konseptual. Satu-satunya hari saya bisa fokus pada diri sendiri dan memiliki motor yang layak adalah hari kedua dan terakhir di Portimão hampir dua minggu lalu,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat (24/3/2023).

“Namun demikian, kami jauh di belakang pembalap top. Itu sebabnya kami tidak bisa memikirkan kemenangan atau podium saat ini, terutama di sini di Portimão,” tambahnya.

Meskipun begitu, Marc Marquez tetap berusaha positif menatap musim ini. Menurutnya, performa motor RC213V masih bisa meningkat seiring berjalannya musim ini.

“Tapi musim masih sangat panjang dan kami akan terus bekerja dengan rajin. Dan selama tes di Portimão kami semakin mendekati titik yang diinginkan, setidaknya dalam hal kecepatan balapan,” ujar rider berusia 30 tahun itu.

“Tapi dalam satu lap kami masih kehilangan banyak waktu dari pembalap Ducati. Kami harus menunggu tiga atau empat balapan. Kemudian kami akan memahami apakah kami dapat berjuang untuk posisi teratas atau apakah kami harus terus bekerja,” pungkasnya.

Balapan pertama MotoGP 2023 akan digelar pada Minggu 26 Maret 2023 pukul 20.00 WIB. Namu, sebelum itu, ada Sprint Race yang akan digelar pada Sabtu 25 Maret 2023 pukul 22.00 WIB.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...