Masuk Daftar Hitam PBB, Dubes Israel Mencak-mencak

Nhico
Nhico

Sabtu, 08 Juni 2024 21:48

Netanyahu.(F-INT)
Netanyahu.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, IsraelSekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres akan memberi daftar hitam ke Dewan Keamanan pekan depan terkait Israel dan milisi Hamas sebagai pihak-pihak yang melanggar hak-hak anak-anak, karena membiarkan mereka berada dalam bahaya perang.

Masuknya Israel dalam daftar hitam tersebut kemungkinan hanya akan menambah sorotan global terhadap tindakan negara tersebut dalam perang di Gaza dan meningkatkan ketegangan yang sudah tinggi dalam hubungan negara zionis itu dengan badan global tersebut.

Kepala kantor Guterres menelepon duta besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, pada hari Jumat (7/6/2024) untuk memberi tahu bahwa Israel akan dimasukkan dalam laporan tersebut ketika dikirim ke dewan minggu depan. Kelompok Hamas dan Jihad Islam Palestina juga akan terdaftar.

Israel bereaksi dengan marah, mengirimkan video kepada kantor-kantor berita yang menampilkan Erdan memarahi kepala kantor Guterres dan mempostingnya di X.

“Hamas akan terus menggunakan sekolah dan rumah sakit karena keputusan Sekretaris Jenderal yang memalukan ini hanya akan memberi Hamas harapan untuk bertahan dan memperpanjang perang serta memperpanjang penderitaan,” tulis Erdan.

Sementara Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour mengatakan bahwa memasukkan Israel ke dalam daftar hitam tidak akan mengembalikan puluhan ribu anak-anak yang tewas terbunuh selama beberapa dekade. “Namun ini merupakan langkah penting ke arah yang benar,” ujarnya..

 

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...