Mengejutkan, Ralf Rangnick jadi Suksesor Solskjaer di Skuat Setan Merah

Nhico
Nhico

Jumat, 26 November 2021 10:01

Mengejutkan, Ralf Rangnick jadi Suksesor Solskjaer di Skuat Setan Merah

Pedoman Rakyat, Makassar – Spekulasi siapa manajer baru Manchester United akan segera berakhir. Kini, klub raksasa Liga Inggris tersebut resmi merekrut Ralf Rangnick sebagai suksesor ole gunnar solskjaer di skuat Setan Merah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kabar merapatnya Rangnick ke MU ini diungkap oleh The Athletic, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Pria asal Jerman ini dikabarkan bersedia memutus kontraknya sebagai Direktur Olahraga Lokomotiv Moscow demi menukangi The Red Devils.

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah menggelar negosiasi dengan Rangnick. Sang manajer dilaporkan berkenan untuk menangani Setan Merah.

Ia sepakat menjadi manajer MU untuk waktu yang singkat. Ia hanya dikontrak selama enam bulan, tepatnya hingga akhir Mei 2021.

Namun selepas masa kerjanya sebagai manajer interim MU, ia akan tetap bertahan di Old Trafford. Ia mendapatkan kontrak da tahun sebagai konsultan setan merah.

Laporan itu menyebutkan bahwa Manchester United akan segera mengumumkan terpilihnya Rangnick sebagai manajer mereka. Namun ia dilaporkan belum bisa segera menangani Setan Merah.

Ini disebabkan MU harus mengurus izin kerja sang manajer. Sehingga butuh waktu sebelum Rangnick bisa menangani Manchester United.

Alhasil Rangnick belum bisa mendampingi MU saat melawan Chelsea. Nmaun ia dijadwalkan akan terbang ke Manchester di awal pekan depan.

Menurut laporan tersebut juga, Rangnick saat ini memutuskan mengundurkan diri dari Lokomotiv Moscow. Ia saat ini berstatus sebagai Direktur Olahraga klub Rusia itu.

Pengunduran diri Rangnick ini cukup menguntungkan MU. Karena mereka tidak perlu membayar ke Lokomotiv dispensasi perekrutan Rangnick.

Sepanjang karier kepelatihannya, Ralf Rangnick dikenal sebagai bapak revolusi sepak bola Jerman berkat tangan dingin serta daya pengamatannya yang tajam akan bakat para pemain muda. Mulai melatih pada dekade 80-an, reputasi Rangnick terus terbangun sampai akhirnya mencapai kemapanan di Bundesliga.

Pelatih kelahiran Backnang, Jerman Barat, ini telah melatih sejumlah klub ternama di Bundesliga seperti VfB Stuttgart, Schalke 04, sampai RB Leipzig.

Musim 2018-2019 bisa jadi merupakan musim terbaiknya di Bundesliga. Walau tak menyamai rekornya saat membawa Schalke finis di nomor dua, namun ia sanggup mengembalikan posisi tiga besar untuk RB Leipzig dan secara konsisten mengganggu dominasi Munchen dan Dortmund.

Kembalinya Leipzig ke tiga besar terbilang fenomenal karena tim ini bukanlah klub yang mampu belanja pemain mahal. Namun di tangan Rangnick, Leipzig dibawa kembali berlaga di Liga Champions.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...